Nadine Ikut Diperiksa Polisi Soal Gatot Brajamusti

Ahad, 18 September 2016

Nadine Chandrawinata

PELITARIAU, Jakarta - Penyidik Subdirektorat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait kasus kepemilikan senjata api Gatot Brajamusti. Artis Nadine Chandrawinata dan sutradara film Azrax akan diperiksa hari Senin esok (19/9).

"Untuk pemeriksaan saksi, besok kami lakukan pemeriksaan terhadap Nadine Chandrawinata karena yang bersangkutan pernah ikut terlibat dalam membintangi film 'Azrax'," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto di Jakarta , Minggu (18/9), dikutip dari detikcom.

Selain Nadine, penyidik akan memeriksa ulang teman dekat Gatot, Wahjoeono pada hari yang sama, pukul 09.00 WIB.

"Saudara Wahjoeono ini sudah datang Jumat lalu, tetapi karena yang bersangkutan harus mewakili Gatot Brajamusti dalam launching film 'D.P.O' sehingga dijadwal ulang besok pukul 09.00 WIB," tutur Budi.

Nadine ikut diperiksa karena sama-sama membintangi film 'Azrax Melawan Sindikat Perdaganagn Wanita’ bersama Gatot tahun 2011. Pengakuan Gatot, senpi tersebut digunakan untuk properti dalam pembuatan film tersebut.

Sementara itu, Wahjoeono yang merupakan teman dekat Gatot, sama-sama ikut mendirikan Padepokan Brajamusti. Wahjoeono dinilai tahu betul soal Gatot karena berada di lingkaran pergaulan yang sama.

Sutradara film Azrax, Dedi Setiadi pernah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, 14 September lalu. Dedi mengaku tidak tahu soal dua senpi yang diduga ilegal jenis Glock 26 dan Wlather PPK 22, serta ribuan peluru milik Gatot.

Dalam film tersebut, ada sekitar 10 senjata yang digunakan sebagai properti. Menurut Dedi, senpi yang digunakan menjadi tanggung jawab kru bidang properti dan art director.

“Soal properti bukan urusan sutradara,” kata Dedi.

Polda Metro Jaya telah memeriksa mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional I Putu Gede Ary Suta karena Gatot mengaku menerima senjata api dari Ary Suta. Namun, Ary membantah pernyataan Gatot tersebut.

Pesinetron Elma Theana juga telah diperiksa penyidik karena ikut berperan dalam film Azrax. Dalam pemeriksaan, Elma mengaku diperlihatkan dua pucuk senjata api milik Gatot.

Sementara itu, Dedi juga mengaku menyesal menggarap fil Azrax tersebut karena sama sekali tidak bermutu. "Itu film busuk. Saya menyesal kerja sama dengan dia (Gatot)," kata Dedi.***(prc)