Polisi Amankan Wanita di Inhu Diduga Penampung Solar Illegal

Rabu, 14 September 2016

Mobil tanki Pertamina diamankan di polres Inhu

PELITARIAU, Inhu - Ditengah sulitnya mendapatkan BBM di wilayah Inhu saat ini ternyata masih ada oknum masyarakat yang memetik keuntungan. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita Sun (50) warga desa Wonosari Kec Lirik bersama seorang lelaki Ard (25) yang juga warga desa Wonosari yang diduga menampung solar illegal.

Dari informasi yang berhasil dihimpun pelitariau.com bahwa Sun yang juga pengusaha rumah makan mendapatkan solar dari supir tanki bertuliskan Pertamina inisial Jan. Aksi penjualan dan pembelian solar dari tanki tersebut tercium oleh aparat kepolisian.

Sehingga pada hari Selasa (13/9) sekira pukul 17.00 wib dua pelaku masing-masing Sun dan Ard serta supir tanki Pertamina diamanlkan aparat kepolisian. Ketika ketiganya sedang melakukan transaksi solar secara illegal di lokasi rumah makan milik Sun.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak saat dikonfirmasi Rabu (14/9) membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya saat Jan supir mobil tanki Pertamina parkir dirumah makan milik saudari Sun supir tanki Jan menawarkan solar sebanyak 3 ember.

Dimana 2 ember terisi penuh dan 1 ember terisi setengah yang disedot dari mobil tanki Pertamina yang seharusnya menuju salah satu SPBU. Saat terjadinya transaksi solar ini ketiga pelaku diamankan oleh petugas kepolisian.

"Usai diamankan polisi selanjutnya dilakukan pengembangan dan ternyata didalam bengkel saudari Sun juga ikut diamankan bahan bakar solar. Diantaranya 12 gelen BBM jenis solar, 17 Ember berisi solar serta drum yang didalamnya terdapat 40 liter solar,"jelasnya.

Polisi selanjutnya menyelidiki kasus tersebut serta memeriksa dua tersangka masing-masing Sun dan Ard, sementara supir tangki Pertamina Jun melarikan diri saat perjalanan dari Pematang Rebah menuju Rengat. Polisi juga sudah menyita Barang Bukti serta melakukan Koordinasi dengan ahli Migas serta melakukan pengejaran Jan supir tanki Pertamina yang melarikan diri. (r 10)