Camat Lirik Inhu Bersama Ribuan Warga Sholat Idul Adha Dilapangan Sepak Bola

Senin, 12 September 2016

Camat Lirik berikan sambutan sesaat sebelum sholat Idul Adha

PELITARIAU, Inhu - Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Kecamatan Lirik Inhu dipusatkan di Lapangan Sepak Bola yang berlokasi di pasar kota Lirik. Sholat Ied tersebut diikuti oleh Camat Lirik Suhadi SE MM bersama ribuan warga dari berbagai elemen termasuk Unsur Muspika Kecamatan Lirik.

Kondisi cuaca yang cukup cerah membuat pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H / 2016 M pada Senin (12/9) dilapangan sepak bola kota Lirik berlangsung hikmat dan khusu!. Meskipun lapangan tempat sholat berada persis di pinggirana jalan Lintas Timur yang selalu ramai dilewati kenderaan bermotor.

Sebelum dimulainya Sholat Idul Adha Camat Lirik Suhadi menyampaikan sambutan serta juga pesan-pesan Bupati Inhu kepada masyarakat yang berharap untuk selalu menjaga persatuan serta kesatuan. Serta juga selalu waspada agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan.

Tampil sebagai penceramah Sholat Idul Adha kali ini ustadz Sugeng yang menyampaikan antara lain mengenai kisah tauladan nabi Ibrahim, Nabi Musa serta Siti Hajar dalam mematuhi perintah Allah. Serta berharap kepada semua masyarakat agar mengambil hikmah yang terjadi pada Idul Adha dalam kehidupan sehari-hari.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha selanjutnya Camat Lirik melaksanakan kegiatan berkunjung  kerumah warga di desa Sukajadi. Serta melihat dari dekat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di desa tersebut yang mendapat sambutan hangat masyarakat.

Sementara itu di desa Sidomulyo pelaksanaan Sholat Idul Adha dipusatkan dihalaman masjid Taqwa yang diikuti ratusan masyarakat desa tersebut. Di desa ini bertindak sebagai Khatib ustad Abdul Kemal Batu Bara LC dengan imam Rahmadi.

Tahun 2016 ini di desa Sidomulyo sebanyak 10 ekor sapi qurban di semeblih usai sholat Idul Adha untuk selanjutnya dibag-bagikan kepada masyarakat sekitarnya. (r 10)