Bupati Suyatno Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Adha 1437H

Senin, 12 September 2016

Bupati Rohil H Suyatno, Anggota DPRD Rohil Habib Nur dan Kemenag H Agustiar, melepaskan peserta pawai takbir Idul Adha 1437H

PELITARIAU,Rohil- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara resmi melepas peserta pawai takbir Idul Adha 1437H/2016M, di halaman kontor Bupati lama jalan Mardeka, senin malam (11/9) di Bagansiapiapi. Malam pawai takbir disaksikan ribuan masyarakat Bagansiapiapi yang memadati kiri dan kanan jalan.

 

Dalam pelepasan pawai takbir tersebut turut juga dihadiri anggota DPRD Rohil Habib Nur, Damdim 0321 Rohil Bambang Sukisworo, Kemenang H Agustiar SA,g, Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Ketua MUI Rohil wan Ahmad Saiful, Danposal, Camat Bangko Julianda.

 

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutanya menyampaikan, pada malam hari ini sebagaimana melanjutkan tradisi dalam merayakan Idul Adha, kita melaksanakan pawai Takbir keliling, yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan demi syiarnya agama Islam di kabupaten kita ini.

 

"Pemerintah Rohil mengucapkan terimkasih atas partisipasi masyarakat untuk mengikuti pawai takbir keliling ini. Kita harapkan kepada peserta pawai takbir agar dapat mematuhi ketertiban yang sudah ditetapkan oleh panitia,"sebut Bupati.

 

Ketua panitia pawai takbir Idul Adha, H Julianda S,sos mengatakan, lomba pawai takbir keliling ini diikuti 55 peserta antara lainya, katagori miniatur sekretariat Daerah 21 peserta, minuatur Musula, Sekolah dan Swasta 9 peserta, minuatur masjid 2 peserta.

 

"Sedangkan untuk katogori non minatur sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, Masjid, Musola, Dinas,kantor/Badan, Sekolah dan Ormas sebanyak 24 peserta. Jadi total keseluruhan peserta pawai takbir Idul Adha di Bagansiapiapi berjumlah 55 peserta," ucap Camat Bangko ini.***Jr