Camat Lirik Inhu Lepas Takbiran Keliling

Ahad, 11 September 2016

Camat Lirik Suhadi memberikan sambutan sesaat akan melepas peserta takbiran

PELITARIAU, Inhu - Kemeriahan malam takbiran perayaan Idul Adha tahun 2016 yang dilaksanakan, Minggu (11/9)  dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok desa. Sehingga tidak heran kalau banyak masyarakat melaksanakan takbiran disetiap desa masing-masing.

Untuk malam takbiran di Kecamatan Lirik Inhu dilepas takbirannya oleh Camat Lirik Suhadi, SE MM berkeliling desa Lambang Sari V.  Takbiran Keliling menyambuat Idul Adha tersebut terlaksana tidak lepas dari peran aktif Karang Taruna Desa tersebut.

Saat melepas takbir keliling tersebut Camat Lirik Suhadi mengatakan bahwa hari ini (Minggu, red) merupakan hari pertama bertugas di Kecamatan Lirik. Setelah sebelumnya melaksanakan tugas di Kec Peranap serta selanjutnya mendapat tugas baru sebagai camat Lirik.

"Selama pelaksanaan takbiran hendaknya dapat menjaga ketertiban selama di jalan raya dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban. Serta yang terpenting tetap menjaga kesatuan dan persatuan jangan mudah terpancing oleh isu dan hasutan sehingga dapat bersma-sama membangun Kec Lirik,"harap Camat.

Dalam takbir keliling tersebut terlihat ratusan masyarakat berkeliling membawakan takbir dengan menaiki berbagai kenderaan, baik sepeda motor mapun kenderaan roda empat. Pelaksanaan takbiran itu sendiri mendapatkan pengawalan dari aparat Polsek Lirik.

 

Kemeriahan malam takbiran juga diisi dengan pawai obor di Desa Lambang Sari 123 juga berlangsung dengan meriah . Kegiatan pawai obor malam takbiran Idul Adha didesa ini juga dilepas oleh Camat Lirik Suhadi SE MM yang hadir bersama istri.

Sementara itu berbeda halnya dengan pelaksanaan takbiran di desa Sidomulyo yang pesertanya menggunakan obor berjalan kaki melintasi desa. Pelaksanaan takbiran di desa Sidomulyo ini dilepas oleh kepala desanya Budiyanto serta diikuti oleh perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat serta pelajar. ( r 10)