Senin, Atlit Porprov Meranti Diberangkatkan Menggunakan Tiga Speedboat

Ahad, 12 Oktober 2014

Speedboat Selatpanjang

PELITARIAU, Selatpanjang – Dijadwalkan, Senin (13/10) pagi, kontingen atlet dan official Porprov Riau Ke-VIII asal Kabupaten Kepulauan Meranti akan bertolak ke Inhu. Keberangkatan duta olahraga Meranti ini menggunakan tiga speedboat (SB), yakni SB Meranti Ekspress, SB Garuda-Porti dan SB Naga Line.

"Berangkat dari Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang ke Tanjung Buton Kabupaten Siak. Kemudian dilanjutkan langsung ke Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, menggunakan transportasi darat," kata Ketua KONI Kepulauan Meranti, Jaafar.

Dijelaskannya, atlet Kepulauan Meranti yang diberangkatkan ke Porprov di Inhu sudah melalui seleksi dan uji coba ke beberapa daerah. "Kita sudah siap berangkat, semuanya juga kita asuransikan. Pokoknya kita datang, berjuang dan menang," kata Jaafar.

 

 Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin MSi, optimis atlet Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapat hasil maksimal pada Porprov Riau di Inhu.

"Secara postur, atlet Kepulauan Meranti sangat menyakinkan untuk mendapat peringkat terbaik. Sehingga saya optimis perjuangan kontingen Kepulauan Meranti ke Porprov Riau di Inhu akan membawa hasil yang maksimal," kata Sekda, saat pengukuhan Atlet Porprov VIII Kepulauan Meranti, di Ballroom Afifa Sport, Selatpanjang, Minggu (12/10).

Untuk memberikan perhatian sebentuk beasiswa dari Pemkab Kepulauan Meranti kepada seluruh atlet berprestasi, kata Sekda, sangat diperlukan koordinasi yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif.

"Selain bonus, para atlet berprestasi juga pantas mendapat bantuan beasiswa. Untuk itu kami minta KONI bisa membicarakan masalah ini ke kita (eksekutif) dan DPRD (legislatif) agar kami bisa berkoordinasi dengan baik," kata Iqaruddin.(kor. nto)
 

Editorial: Rio Ahmad