Berasal Dari Api Anglo, Rumah Warga di Inhil Ludes Terbakar

Kamis, 08 September 2016

Puing-puing Rumah Korban

PELITARIAU, Inhil- Rumah milik Asnawati (42) warga Parit Senang Hati Desa Pintasan Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ludes Dilalap api, Rabu (7/9) sekitar pukul 00.30 Wib.

Kejadian tersebut diketahui korban saat dirinya terbangun da ingin buang air kecil, pada saat dirinya keluar kamar dia melihat api sudah membesar di atas atap bagian dapur rumahnya.

" Saat itu juga korban yang seorang diri di rumah tersebut keluar dan berteriak meminta pertolongan, tidak lama beberapa kemudian datang beberapa warga yang membantu memadamkan api dengan alat seadanya, " terang Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik Melalui PAUR Humas Polres Inhil IPDA Heriman Putra, Rabu (8/9) malam.

Karena bangunan terbuat dari kayu, lanjut Heriman. Api semakin cepat  membesar dan menghanguskan rumah korban.

"  Beruntung jarak rumah korban dengan rumah warga lainya cukuplah  jauh sehingga tidak merambat kerumah warga, pada kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil yang dialami korban sekitar Rp 50 juta, " pungkas Heriman.

Menurut pengakuan korban, sebelumnya korban memasak dengan menggunakan anglo dan tidak menyadari bahwa masih ada bara api yang menyala.

"  Kuat dugaan penyebab kebakaran berasal dari api anglo yang digunakan korban untuk memasak," tutup Heriman. ***Bud