Pemda Meranti Sediakan 10 H Kawasan Peternakan

Selasa, 06 September 2016

Kadis DPPKP Kabupaten Meranti Yulian Norwis

PELITARIAU, Meranti- Dalam rangka meningkatkan perekonomian melalui peternakan sesuai dengan visi dan misi Bupati Kepulauan Meranti mengurangi kemiskinan dari pertanian, peternakan dan ketahanan pangan salah satunya dengan membuka Kawasan peternakan.

 

Kawasan Peternakan yang terletak di Kecamatan Tebing Tinggi Barat memiliki luas lahan sebesar 10 Hektar untuk di jadikan kawasan pengembangan hewan ternak seperti sapi.

 

Kadis DPPKP Kabupaten Meranti Yulian Norwis SE melalui Kasi Pengembangan hewan ternak Ihwandi kepada wartawan selasa (6/9/16) mengatakan bahwa kawasan peternakan yang di programkan pemda meranti ini kedepannya di harapkan bisa di jadikan tempat pelatihan dari kelompok dan tim penyuluh kita.

 

Ihwandi Juga menjelaskan bahwa kawasan peternakan ini sudah berjalan dan sudah ada 15 ekor sapi jenis bali. 15 ekor sapi ini untuk pengembangan kita, dengan harapan setidaknya ada PAD yang kita hasilkan dari klawasan itu. 

 

Tidak hanya itu saja, saat ini sedang kita programkan untuk pengembangan kawasan peternakan di Kecamatan Tebing Tinggi. Untuk sekarang kita fokuskan 2 lokasi Tebing Tinggi, dan Tebing Tinggi Barat, karena dua kecamatan ini lahan masih tersedia.***ek