Mahasiswa Kukerta UIN Gelar Donor Darah di desa Wonosari Inhu

Sabtu, 03 September 2016

Kades Wonosari Wagiono saat berada di lokasi donoe darah

PELITARIAU, Inhu - Mahasiswa Universitas Islama Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru menggelar kegiatan donor darah di desa Wonosari Kec Lirik Inhu. Donor darah yang terbuka bagi masyarakat umum tersebut dilaksanakan di balai desa Wonosari, Sabtu (3/9) dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta).

Donor darah yang dilaksanakan mahasiswa kukerta UIN bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Inhu. Serta juga dengan Puskesmas Kec Lirik dan Pemerintahan desa Wonosari yang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

Kades Wonosari Kec Lirik Wagiono memberikan apresiasi kepada mahasiswa kukerta UIN yang sudah melaksanakan kegiatan donor darah didesanya. Menurut Kades kegiatan donor darah sangat besar artinya dalam membenatu sesama umat manusia yang sangat membutuhkan.

"Saya berterima kasih kepada mahasiswa kukerta UIN Susqa ini yang sudah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama sekali desa Wonosari. Kegiatan positif ini hendaknya dapat dilanjutkan guna membangun masyarakat dalam bentuk lain sebagai ujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat,"ungkap Wagiono yang akrab dipanggil Agik.

Selain kegiatan donor darah, juga dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkannya. Banyak masyarakat yang memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menjaga kesehatan serta membantu sesama umat dengan menyumbangkan darah mereka. (r 10)