Besok Musda KNPI Inhu Digelar, Siapa Pemuda Pilihan Peserta Musda?

Kamis, 01 September 2016

Donal Subhan

PELITARIAU, Inhu - Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Inhu XIII besok, Jumat (2/9) akan dimulai dan berlangsung selama dua hari sampai Sabtu (3/9). Diperkirakan sebanyak 51 peserta akan ikut meramaikan perhelatan pemuda Inhu tersebut guna memilih ketua KNPI Inhu periode 2016-2019.

Sesuai dengan data dan registrasi sementara pada panitia Musda KNPI Inhu ke XIII ini jumlah peserta musda sekitar 48 terdiri dari 14 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Inhu. Selanjutnya sebanyak 37 ormas sudah menyatakan akan mengikuti musda tersebut namun belum fix ditambah lagi dengan peninjau serta undangan lainnya.

"Untuk peserta musda dari PK tidak ada permasalahan dan hampir bisa dipastikan bisa ikut dari 14 Kecamatan. Namun untuk ormas masih ditunggu pendaftarannya sampai pukul 08.00 wib besok pagi (Jumat, red), sebab dari yang sudah diregistrasi masih ada persyaratan sebagai peserta yang harus dilengkapi,"ungkap Ketua panitia Musda KNPI Inhu ke XIII Kab Inhu Donal Subhan, Kamis (1/9).

Menurutnya untuk peserta dari ormas ini ada beberapa persyaratan sebagai peserta yang perlu dilengkapi seperti surat mandat, SK dan persyaratan lainnya. Kelengkapan peserta ini sangat dinantikan supaya tidak sampai menggugurkan sebuah ormas untuk memilih calon pemimpin KNPI Inhu kedepan.

"Untuk persiapan pelaksanaan musda KNPI saat ini sudah rampung, direncanakan Wakil Bupati akan membuka perhelatan pemuda Inhu ini. Dengan lokasi pelaksanaan digedung Sejuta Sungkai kota Rengat,"terang Donal.(r 10)