Gunakan Narkoba, Pelaku Suka Beralusinasi

Kamis, 01 September 2016

foto bersama dalam acara pencegahan peredaran narkoba

PELITARIAU, Inhu - Sekali mencoba dalam penyalah gunaan Narkotika dan obat-obatan (Narkotika) maka akan terus mengalami ketergantungan. Untuk mencegah peredaran Narkoba maka, jangan sekali-kali mencoba. Jika ada peredaran Narkoba dilingkungan segera laporkan kepada polisi.

Demikian disampaikan Kasat Resrim Polsek Rengatbarat Iptu P Daulai dalam acara penyuluhan bahaya narkoba kepada pemuda desa Sei-Dawu Jum,at (2/8) di ruangan SDN 021 kerjasama dengan mahasiswa kukerta UNRI.

Sosialisasi pencegahan Narkoba dengan peserta pemuda Desa Sei-Dawu Kecamatan Rengatbarat tersebut juga membahas tentang memerangi peredaran narkob dilingkungan Desa sei-Dawu.

"Pengguna Narkoba tidak akan mampu menjadi generasi yang bersaing, efek samping menggunakan Narkoba adalah mengalami dispresi secara stimulan dan akan selalu berhalusinasi," kata Kanit.

Dalam materi yang disampaikan Daulai, selain menegaskan ancaman berat untuk pengguna dan pengedar narkoba sesuai uu nomor 35 tahun 2014, yang termasuk hukuman mati. Daulai memberikan motifasi kepada siswa-siswi sebagai peserta dimana, generasi muda adalah harapan bangsa.

"Negara ini diwariskan kepada generasi muda, jika dilanjutkan oleh generasi pencandu narkoba maka akan hancur," ujar Daulai.