9 Motor Kendaraan Operasional Dinas Kesehatan di Serahkan Wabup Meranti

Kamis, 01 September 2016

Wakil Bupati Meranti Serahkan 9 Sepeda Motor UPT pusat Kesehatan Kabupaten Meranti

PELITARIAU,Meranti- Sebanyak 9 sepeda motor kendaraan operasional untuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Dinas Kesehatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti di serahkan.

Kesembilan sepeda motor oprasional UPT kesehatan tersebut di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, penyerahan dilakukan saat memimpin Apel pagi dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Jalan Kesehatan Selatpanjang, Kamis (1/9/16).

Wakil Bupati Drs H Said Hasyim Msi berharap petugas kesehatan di UPT dapat melakukan pelayanan jemput bola. Terlebih lagi dengan adanya fasilitas sepeda motor operasional yang telah diberikan oleh pemerintah kepada para petugas UPT Kesehatan. 

"Terkadang masyarakat karena tidak ada uang segan datang ke Puskesmas, jadi mari kita jemput bola dengan mendatangi rumah pasien, Ini merupakan sebuah tugas yang mulia, dan itu juga telah menjadi sumpah para dokter dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apapun kondisinya," ujar H. Said Hasyim.

Wabup menyadari tugas dari para pegawai kesehatan di UPT Kesehatan lumayan berat, namun jika dibanding dengan daerah lannya di Indonesia, tugas di UPT Kesehatan di Meranti masih lebih baik, karena tidak perlu menempuh perjalanan yang jauh dan berhari-hari, bahkan disalah satu wilayah di Indonesia para perugas kesehatan harus melewati jalan darat dan laut serta digadang gelombang tinggi. 

"Saya rasa didaerah kita tidak ada laut, kita memiliki 3 UPT ditiap pulau mungkin tidak terlalu sulit, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberikan pelayanan optimal," jelasnya.***ek