Mahasiswa UNRI dan Amik Galang Dana Untuk Korban Bentrok Meranti Berdarah

Kamis, 01 September 2016

Mahasiswa Sedang menggalang dana di jalan Diponegoro, Selatpanjang

PELITARIAU,Meranti-Sebagai aksi solidaritas Sejumlah mahasiswa gabungan dari Universitas Riau (Unri) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Mahasiswa Amik Selatpanjang menggelar galangan dana di sepanjang jalan Banglas, Diponegoro, dan Merdeka, Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membantu keluarga korban yang tewas pasca tragedi meranti berdarah.

Setidaknya ada 30 Mahasiswa gabungan dari UNRI dan Mahasiswa Amik Selatpanjang melakukan aksi solidaritas untuk membantu pihak keluarga Almarhum Apri Adi Pratama (24 tahun) dan pihak keluarga korban pasca bentrok di Mapolres Kepulauan Meranti, Isrusli (45 tahun).

Korlap Mahasiswa KKN UNRI, Muhammad Azmi kepada wartawan kamis mengungkapkan bahwa penggalangan dana dilakukan selama 3 (tiga) hari dan dimulai Selasa (30/8/2016) siang. Galangan dana dengan turun ke jalan disejumlah simpang yang ada di kota Selatpanjang ini guna untuk membantu meringankan beban dari keluarga korban yang di tinggalkan.

"Ini merupakan Ide dari Mahasiswa UNRI bersama Amik Selatpanjang serta dorongan dari Laskar Muda Melayu Riau (LMMR) Kepulauan Meranti," ungkap Azmi kepada wartawan kamis (1/9/16)

Diakui Azmi pula, sebelum melakukan aksi solidaritas itu pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi ke pihak keluarga korban serta membuat izin kepada pihak kepolisian terkait aksi yang dilakukan tersebut.

Tidak hanya itu saja, selain di persimpangan rombongan dari gabungan mahasiswa UNRI dan Amik ini juga menggalang dana di toko toko yang berada di selatpanjang. ***ek