Prestasi Terus di Torehkan, Kini Meranti Juara Lomba PAUD Standar Provinsi Riau

Rabu, 31 Agustus 2016

Hj Sisilita Juliandi Rachman saat melantik Bunda PAUD kabupatenkota se-Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru,

PELITARIAU, Meranti– Meski kabupaten kepulauan meranti merupakan kabupaten termuda dari  kabupaten lainnya, namun bukan berarti Kabupaten Kepulauan Meranti meranti muda dalam menoreh prestasi. Hal ini tentunya di buktikan dengan prestasi yang di btoreh meranti  dalam pengelolaan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan ditetapkannya Kabupaten Meranti sebagai juara lomba PAUD standar tingkat Provinsi Riau.

Pengumuman Meranti sebagai juara ini dilakukan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Riau Hj Sisilita Juliandi Rachman saat melantik Bunda PAUD kabupaten/kota se-Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (30/8/16.

Hadir dalam pelantikan itu Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Dirjen PAUD dan Bimas Kementerian Pendidikan Ir Harris Iskandar Phd serta sejumlah kepala dinas Pemprov Riau.
Dalam pelantikan itu, Ny Hj Nirwana Sari Irwan SE ikut dilantik sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Meranti.

“PAUD ini sangat penting dalam usaha kita menjadikan anak yang berakhlak atau berbudi pekerti yang baik mengingat hal itu kita didik dari usia dini,” ungkap Hj Sisilita dalam sambutannya.

Sementara itu Hj Nirwana Sari mengapresiasi penghargaan yang diberikan Bunda PAUD Riau. Namun dia menyatakan Meranti masih kekurangan PAUD bukan hanya gedung dan fasilitas tetapi juga tenaga pendidik.

“Yang paling utama itu SDM tenaga pendidik dan kita alhamdulillah telah membina tenaga pendidik PAUD meskipun jumlahnya belum maksimal. Selain itu gedung dan fasilitas penunjang juga sangat perlu. Pendidikan anak usia dini ini sudah jadi kebutuhan dan tanggungjawab bersama,” papar Hj Nirwana.***