Hingga Kini,Meranti Belum Memiliki Pol Air

Selasa, 30 Agustus 2016

Kapolda Riau Brigjenpol Supriyanto

PELITRIAU, Meranti- Melihat geografis kabupaten Merati yang merupakan daerah kepulauan yang di keliling oleh laut, kabupaten kepulauan meranti sangat di butuhkan adanya SatPol Air pasalnya hingga saat ini mulai dari kabupaten meranti ini di mekarkan hingga kini Satpol Air di meranti tidak kunjung di bentuk. Mengingat di meranti ini maraknya peredaran narkoba melalui daerah laut, Apalagi Kabupaten meranti ini bertetangga langsng dengan Negara Malaysia, Singapura dan negara Lainnya.  

 

 

Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto kepada awak media saat berkunjung di meranti untuk menetralisir keadaan di meranti usai bentrok warga Vs polisi jum'at (26/8/16) lalu, Ia mengakui pembentukan Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Kepulauan Meranti telah diajukan oleh Polda Riau ke Markas Besar Polisi Republik (Mabes Polri). Walaupun sebenarnya kebutuhan Sat Pol Air sangat tinggi di kabupaten yang seluruh wilayahnya berpulau itu, namun sesuai mekanisme tetap pembentukannya menunggu keputusan Mabes Polri. 

 

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Kota Selatpanjang akhir pekan lalu. Supriyanto menilai pembentukan Sat Pol AIr memang sangat diperlukan di Meranti. Oleh karenanya pengajuannya sudah dilakukan.     

 

“Pembentukannya kewanangan Mabes Polri. Kita hanya mengajukan saja,” ungkapnya

 

Mengingat Meranti Memang sangat membutukan Satpol Air Oleh karena itu pihak Polda juga telah menurunkan bantuan kendali operasi (BKO) Dit Pol Air Polda Riau yang berpatroli setiap waktu di wilayah Kepulauan Meranti, sehingga tetap dapat melakukan pengawasan di laut.***ek