Moment HUT RI Ke-71, Desa Mantiasa Gelar Do'a Istiqhosah

Senin, 29 Agustus 2016

Saat menggelar do’a istiqhosah di Masjid AL-Ikhlas Desa Mantiasa

PELITARIAU, Meranti- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke -71, Desa Mantiasa Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti,  belum lama ini menggelar do’a istiqhosah bersama dengan masyarakat setempat, yang diselenggarakan di Masjid AL-Ikhlas Desa Mantiasa.

 

Acara tersebut turut dihadiri  Kepala Desa (Kades) Mantiasa beserta perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap elemen masyarakat setempat.

 

Kades Mantiasa Misran SHi mengatakan kegiatan Istiqosah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT-RI Ke -71.

 

"Dimana Istiqosah ini kami lakukan tak lain untuk mengirimkan Do’a para Arwah Pahlawan yang telah mendahului kita,” terangnya.

 

“Sebagai mana kita ketahui, arwah para Pahlawan sudah merebut kemerdekaan ditangan penjajah. dimana mereka sudah berjuang segenap jiwa dan raga mereka, bahkan nyawa di pertaruhkan untuk merebut Kemerdekaan," terangnya kembali.

 

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan kalau kegiatan Istiqosah ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Desa Mantiasa.

 

”Saya mengharapkan agar kegiatan ini nantinya dapat berlanjut untuk tahun-tahun yang akan datang,” harap Misran.***wr/em