Wabup Meranti,Apresiasi Kapolda Riau Yang Telah Tetapkan 3 Tersangka Dalam Kasus Meranti Berdarah

Senin, 29 Agustus 2016

Wakil Bupati kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim Msi

PELITARIAU, Meranti- Tragedi Meranti berdarah memang sempat membuat meranti mencekam, darah berserakan akibat kerusuhan warga vs polisi yang tak terelkkan pada waktu itu. Tragedi berdarah di tanah meranti ini tentunya di harapkan tidak terulang lagi, pasal nya setidaknya ada 3 orang yang meregang nyawa pada teagedi berdarah tersebut.

 

Wakil Bupati Drs H said Hasyim Msi Senin (29/8/16) secara pribadi dan institusi mengapresiasi langkah Kapolda Riau dan Kapolri yang telah bertindak tegas dan cepat dalam hal mengamankan peristiwa yang terjadi dalam tragedi berdarah di Meranti. Terbukti dari berita yang diperolehnya langsung dari Kapolda Riau Brigjendpol. Supriyanto, yang mana Polda Riau telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus berdarah di Meranti. Namun tidak tertutup kemungkinan bertambahnya tersangka karena saat ini Polda Riau masih mendalami pemeriksaan terhadap 15 oknum polisi yang diduga melanggar SOP dalam melaksanakan penindakan terhadap almarhum Ari Adi Pratama hingga menyebabkan honorer DPPKAD Meranti ini meninggal dunia.

 

"Ini menandakan Polri bertindak tegas menegakkan aturan, bukan saja pada pelanggaran SOP dijajarannya, tetapi hal lain juga termasuk pelanggaran penggunaan uang rakyat, semua yang melanggar hukum akan ditindak,"ujar Wabup lagi.

 

 

Untuk itu Wabup mengingatkan kepada pemegang jawabatan yang diberikan amanah, dan amanah itu hakikinya berasal dari uang rakyat jangan melakukan aturan sendiri, ada UU yang mengaturnya. "Saya ingatkan SKPD bukan milik Kepala SKPD jadi jangan sesukanya, jalani kegiatan dengan aturan dan UU yang berlaku," tegas H. Said Hayim.***ek