150 Orang Ikuti Rakor Gabungan Organisasi Perempuan se-Inhil

Kamis, 09 Oktober 2014

Pemkab Gelar Rakor Gabungan Organisasi Perempuan

PELITARIAU, Tembilahan – Sekretaris Daerah kabupaten Inhil, H Alimuddin RM membuka secara resmi Rapat Koordinasi Gabungan Organisasi Perempuan se-Inhil di Gedung Wanita Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan, Kamis (9/10).

Sekdakab dalam membacakan sambutan Bupati Inhil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut harus mampu meningkatkan kualitas dan memantapkan keberadaan organisasi perempuan sebagai salah satu kekuatan pembangunan.

 

“Masih terbatasnya keterlibatan perempuan dalam proses pengambil keputusan untuk pembangunan kebijakan publik ke depan kesetaraan gender harus didukung perubahan paradigma yang unilateral, “ kata Alimuddin.


Selanjutnya, Ia berharap bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat memperjelas partisipasi perempuan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Inhil, seperti kesehatan dan  pendidikan.


Sementara itu Hj Djamilah selaku Ketua Gabungan Organisai Wanita Inhil dalam laporannya menyampaikan bahwa semua potensi yang ada harus dioptimaslkan guna mempercepat proses pembangunan.


“Perempuan adalah salah satu potensi yang tidak dapat diabaikan dalam semua sendi kehidupan, sehingga dengan kegiatan ini kita harap kaum perempuan bisa meningkatkan pemahamannya tentang arti dan fungsinya dalam proses pembangunan daerah, “ katanya.


Djamilah dalam kesemapatan tersebut juga menyampaikan bahwa Rakor yang mereka laksanakan tersebut akan membahas peran organisasi perempauan dalam pemberdayaan, kiprah organisasi perempaun dalam politik serta peningkatan kualitas kepemimpinan perempuan


Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah 150 orang yang berasal dari organiasi perempuan yang ada di Inhil. (cr.mar)

 

Editorial : Ramdana Yudha