Lomba Cerdas Cermat Kukerta UR Berkahir, SDN Japura Inhu Juara Pertama

Jumat, 26 Agustus 2016

Ketua panitia pelaksana cerdas cermat Kukerta UR menerima bingkisan hadiah untuk peserta cerdas cermat dari KUPTD Pendidikan Kec Lirik

PELITARIAU, Inhu - Lomba cerdas cermat antar pelajar SD se Kec Lirik Inhu yang dilaksanakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) berkahir. SDN 001 Japura desa Japura keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan SD lainnya yang ada di Kec Lirik.

Dalam lomba yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dibuka oleh Kepala UPTD Pendidikan Kec Lirik A Malik, Kamis (25/8) serta berakhir Jumat (26/8) yang dilaksanakan diauala KUPTD Pendidikan Lirik. Tercatat sebanayk 14 SD baik Negeri maupun Swasta yang ikut lomba dari 18 sekolah yang ada di Lirik.

"Pelaksanaan cerdas cermat tingkat Kecamatan Lirik yang berlangsung selama dua hari sudah menghasilkan para pemenang. Untuk pemenang pertama SDN 001 Japura, pemenang kedua SDN 007 Sidomulyo, pemenang ketiga SDN 010 Banjar Balam serta pemenang keempat SDN 002 Pasir Ringgit,"ungkap Ketua panitia pelaksana cerdas cermat Kukerta UR Abdul Aziz, Jumat (26/8).

Dijelaskannya rangkaian kegiatan lainnya adalah penyerahan hadiah kepada para pemenang yang aklan dilaksanakan besok Sabtu (27/8) di lokasi Wisata Alam (WA) Pertamina Lirik. Untuk kepada para pemenang diharapkan untuk dapat mengambil hadiah yang salah satunya berasal dari KUPTD Pendidikan Kec Lirik A Malik.

Menyikapi hal tersebut KUPTD Pendidikan Kec Lirik A Malik mengatakan bahwa baru pertama kali mahasiswa kukerta melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat SD di Kec Lirik ini. Diharapkan kedepan lomba yang sama akan terus berlanjut oleh mahasiswa Kukerta yang ada di Kec Lirik.

"Kita memberikan apresiasi kepada mahasiswa Kukerta UR yang sudah melaksanakan lomba cerdas cermat tingkat SD di Kec Lirik tahun 2016. Hendaknya lomba ini menjadikan motivasi bagi sekolah khususnya SD dalam meningkatkan prestasi belajar anak didiknya,"harap A Malik.(r 10)