Mulai Agustus Meranti Gelar Bulan Imunisai Anak Sekolah (BIAS)

Rabu, 24 Agustus 2016

Ilustrasi, Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS )

PELITARIAU, Meranti– Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) segera digelar serentak di seluruh sekolah dasar (SD) pada Agustus ini. Bulan Imunisasi Anak Sekolkah (BIAS) ini Dinas Kesehatan menggelar Kegiatan Peningkatan Imunisasi Program Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular.  Dengan program ini, petugas kesehatan akan dikirim ke sekolah-sekolah untuk memberikan imunisasi campak, DT (difteri tetanus) dan vaksin TD (tetanus difteri). 

 

 

“Program ini dilaksanakan mulai pertengahan Agustus ini hingga pertengahan September, sekitar satu bulan untuk sekolah dasar kelas I, II dan III. Tujuannya untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak terhadap virus campak, DT dan TD,” jelas Sekretaris Dinkes dr Misri Hasanto MKes didampingi Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kepulauan Meranti Ery Suhairi kepada sejumlah awak media , Rabu (24/8/16). 

 

 

Di laskan Misri bahwa anak-anak usia sekolah masih senang bermain kotor. Tidak jarang mereka terluka baik terkena duri, paku, kaca dan sejenisnya. Dengan pemberian vaksin DT dan TD diharapkan bisa terhindar dari tetanus. Bahkan untuk anak putri imunisasi tersebut bisa bermanfaat di kemudian hari untuk membantu kelancaran proses melahirkan. 

 

 

“Ketentuan pemberian imunisasi program BIAS ini, untuk anak SD kelas I diberikan vaksin campak dan DT. Sedangkan untuk kelas II dan III diberikan vaksin TD dosis kecil. Kami akan mengirimkan tenaga medis ke sekolah-sekolah untuk memberikan vaksin”.***ek