Direncanakan Deklarasi Pasangan Calon Koalisi Kekeluargaan 25 Agustus

Selasa, 23 Agustus 2016

Sandiaga Uno

PELITARIAU, Jakarta - Acara deklarasi dukungan bagi Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dan serta bakal calon wakilnya sedianya diadakan hari Senin (22/6/2016) ini. Sandiaga sendiri yang mengemuakan hal itu.

Namun Sandi mengatakan deklarasi batal digelar setelah pihaknya mengadakan rapat dengan petinggi-petinggi Koalisi Kekeluargaan. Deklarasi pasangan calon bagi Sandiaga rencananya akan digelar pada 25 Agustus.

"Ada beberapa pimpinan partai perlu tambahan waktu untuk verifikasi, mempelajari cawagub yang akan ditunjuk koalisi," kata Sandiaga di Jakarta Barat dikutip kompas, Senin malam.

Sandiaga tidak menjelaskan partai yang ia maksud.

Salah satu faktor yang menyebabkan adanya perkembangan baru dalam strategi pemenangan pilkada adalah hasil beberapa survei terakhir yang menunjukkan elektabilitas petahana, yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mulai tersaingi.

Sandiaga menampik bahwa ada partai yang akan keluar dari Koalisi Kekeluargaan. Ia justru meyakini sebaliknya, koalisi makin solid dan sinergis.

"Parpol menunggu hasil yang perlahan, verifikasi yang berkembang," ujar Sandi.

Dalam pemilihan wagub sendiri Sandi sempat diberikan keleluasaan oleh tujuh partai koalisi itu untuk menyeleksi sendiri calon. Namun keputusa akhir, kata Sandi, tetap ada pada hasil kesepakatan partai.

"Saya masih fokus menyapa warga. Selalu kami menerima masukan calon, ada beberapa nama paling pertama Saefullah (Sekda DKI), kemudiab Bu Sylviana (Murni (Deputi Gubenur DKI) juga masuk ke radar para pimpinan partai. Nanti kami gelar pertemuan lanjutan," ujar Sandiaga.***(prc)