Meriahkan Hut RI ke - 71, Warga Teluk Bunian Adakan Berbagai Perlombaan Unik

Ahad, 21 Agustus 2016

Suasan saat Permainan Bola Dangdut di Depan Kantor Desa Teluk Bunian

PELITARIAU, Inhil- Meski Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI) ke-71 sudah lewat, namun semangat warga Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran untuk memeriahkan Hari kemerdekaan  itu masih memuncak.

Hal itu dibuktikan dengan ramainya warga yang datang di halaman kantor Desa Teluk Bunian, Minggu (21 /8) baik yang ikut bertanding ataupun yang ingin menonton saja.

Sore itu, pihak Desa mengadakan perlombaan bola dangdut untuk ibu-ibu dan anak-anak, namun sedikit berbeda kali ini peserta yang ikut bertanding harus memakai baju daster dan disertai dengan musik, sesuai dengan namanya Dangdut, dimana disaat musik menyala semua pemain diharuskan untuk berjoget.

" Kita disini tidak cari menang atau kalahnya, yang kita cari adalah kemeriahan dalam Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, " kata Pjs Kades Teluk Bunian, Hadiansyah.

sementara itu dikatakan Hadi,  masih banyak lagi perlombaan yan belum ditandingkan seperti bola kaki usia 30 tahun ke atas, mancing botol, takraw dan lain-lain.

" Masih banyak lagi yang belum ditanding kan, bagi yang mau mengikuti silahkan mendaftar sama panitia, "tambah Hadi.

Sementara itu, salah satu warga yang menjadi peserta bola Dangdut, Jariah , mengakui dirinya merasa senang dan terhibur dengan adanya acara tersebut.

" Lumayan buat seru-seruan, jarang-jarang kita bisa ikut acara seperti ini, " ujar Jariah sambil tersenyum. ***Bud