Bupati Inhu Satu-satunya di Riau Penerima SCN Award dari TELKOM

Kamis, 18 Agustus 2016

Bupati Inhu terima penghargaan dari PT Telkom

PELITARIAU, Inhu -  Bupati Inhu H Yopi Arianto menerima penghargaan Smart City Nusantara Award (SCN) dari PT Telkom Indonesia atas prestasi dalam membangun dan mengembangkan teknologi komunikasi dan informatika dalam pengelolaan pemerintah di Kabupaten Inhu.

Penghargaan diterima Bupati usai pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 yang dilaksanakan di Stadion Narasinga Rengat. Saat itu Bupati Inhu didampingi Wakil Bupati Inhu H. Khairizal menerima piagam penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Kakandatel Indragiri Reinhard Seblon dan Account Manager PT. Telkom Indonesia Zulman Effendi.

Penghargaan ini diberikan PT Telkom Indonesia kepada 71 kepala daerah lainnya di Indonesia dalam rangka HUT RI ke 71. Dimana TELKOM membuat program Smart City Nusantara "Satu Smart City Satukan Nusantara" dan untuk di Provinsi Riau hanya diberikan kepada Kabupaten Indragiri Hulu.

"Selamat kepada Kabupaten Indragiri Hulu yang terpilih untuk menerima Smart City Nusantara Award" ujar  Kakandatel Indragiri Reinhard Seblon. "Keberhasilan Kabupaten Indragiri Hulu dalam pemanfaatan ICT ini tentu mendukung program RIAU GO I.T yang ditetapkan oleh Gubernur Riau baru-baru ini" lanjut nya menambahkan.

Atas Penghargaan yang diterima Kabupaten Indragiri Hulu tersebut,  TELKOM memberikan kepada Kabupaten Indragiri Hulu berupa 4 (empat) layanan yaitu :

    1. Layanan Wifi ID Managed Service sebanyak 10 Access Point
    2. Layanan Pustaka Digital
    3. Layanan UData Social Media Analitic.
    4. Layanan Qbaca CUG (Smart City Nusantara Community).

Sementara itu Kadishubkominfo Inhu Drs. Erpandi berharap agar ke empat layanan yang telah di berikan TELKOM atas penghargaan tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Lebih jauh beliau berharap agar prestasi yg telah diraih ini menjadi pemacu semangat untuk bekerja nyata dalam membangun sektor informatika di Kabupaten Inhu

Bupati Inhu H. Yopi Arianto mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh PT. Telkom Indonesia, beliau berharap telkom bisa menjadi bagian dari mitra pemerintah daerah dalam penyediaan konektifitas yang stabil dan cepat dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan IT di Instansi Pemerintah terlebih lagi setelah ditetapkan nya program RIAU.GO.IT . (r 10/dishub)