Karlahut di Kampar Meluas, Disini Lokasi Yang Sulit Dipadamkan

Selasa, 16 Agustus 2016

ilustrasi :

PELITARIAU, Kampar - Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Kabupaten Kampar Provinsi Riau kembali terjadi. Karlahut semakin meluas di  Simpang Sungai Jernih Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang. Sulitnya api dipadamkan akibat dari mobil kebakaran dari milik pemerintah setempat tidak mampu menjangkau titik kebakaran yang terjadi.
 
Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Pemkab Kampar, Jonnedi, ketika dihubungi wartawan melalui telpon Selasa (16/8/2016) sore menjelaskan kalau,  pihaknya sudah  turun ke lokasi tapi selang dari mobil damkar tak mampu menjangkau titik api.
 
"Lokasi terjangkau apinya sudah kita padamkan, meluasnya kebakaran membuat petugas dilapangan kesulitan menjangkau lokasi apai. Mobil tak bisa masuk kelokasi, sekarang masyarakat bersama-sama ikut memadamkan api ," kata Jonnedi.
 
Karena kondisi lokasi kebakaran di Simpang Sungai Jernih sulit dijangkau selang mobil milik damkar dari Pemkab Kampar kata Jonnedi, maka satu unit mobil yang telah dikerahkan ke Simpang Sungai Jernih telah dipindahkan ke lokasi kebakaran lainnya tepatnya di belakang kantor Kepala Desa Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar.
 
"Di Tanjung Rambutan juga ada kebakaran, di belakang kantor Kepala Desa Tanjung Rambutan," ucapnya seraya menjelaskan kalau pihanya berusaha maksimal memadamkan api di lokasi lahan milik warga dan dibantu warga setempat.*** Prc