PKK Desa Tanjung Gelar Lomba Cipta Menu B3A (Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman)

Selasa, 16 Agustus 2016

PKK Desa Tanjung Gelar Lomba Cipta Menu B3A (Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman)

PELITARIAU, Meranti-Setiap manusia ingin hidup sehat, sejahtera, aman dan produktif. Untuk hidup sehat dan produktif, manusia memerlukan pangan berupa karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral. Masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda, ada yang sebagai sumber tenaga, sumber zat pembangun dan sumber zat pengatur. Dahulu dikenal dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna, seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan dan perubahan tingkat ekonomi saat ini dikenal pola makan 3B (Beragam, Bergizi, Berimbang), bahkan sekarang telah disempurnakan menjadi B3A (Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman).

 

Oleh karena itu, untuk menghasilkan menu makanan sehat buat keluarga dan sempena memperingati hari HUT RI ke 71 tahun Tim Penggerak PKK Desa Tanjung gelar lomba cipta Menu B3A (Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman).

 

Dalam acara lomba cipta menu B3A (Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman) di datangkan langsung tim penilai dari Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tebning Tinggi Barat, Tim Kesehatan, Kades Desa Tanjung dan juga ibu ibu PKK Desa Tanjung.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tebing Tinggi Barat Elza Febriani Amd, PK saat di konfirmasi wartawan Selasa (16/8/16) mengatakan lomba cipta menu  B3A (Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman) ini guna memotivasi masyarakat dalam mengkonsumsi makanan yang sehat, beragam, bergizi, berimbang dalam jumlah yang cukup, tidak berlebih dan berkurang perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus maupun gerakan dan kampanye konsumsi pangan B3A. Bagai mana ibu ibu menciptakan menu sehat makan  pagi,siang, dan malam dengan bahan dasar yang mudah di dapat di lingkungan kita sehari hari tanpa MSG.

 

“Ibu PKK Desa Tanjung cukup kreatif, mereka sudah bisa mengolah  olahan sagu, olahan ikan hingga tercip talah menu makanan yang sehat dengan tampilan yang kreatif tanpa menggunakan MSG, dan tidak menggunakan penyedap rasa. Acara seperti ini harus di support karenan nantinya Juara satu dari lomba memasak di Desa Tanjung ini akan mewakili Desa untuk Tingkat Kecamatan dan kecamatan.

 

Hal Senada juga di sampaikan Kades Desa Tanjung Hambari bahwa lomba cipta menu di harapkan bisa memberikan motivasi bagi ibu ibu lainnya untuk selalu memperhatikan menu makanan keluarga dengan menu sehat pagi siang dan malam.

 

Tambah Hambari, Lomba cipta menu ini di adakan sempena memperingati hari HUT RI ke 71 tahun yang mana dari tangan ibu ibu ini lah lahir penerus bangsa yang sehat dan cerdas.***ek