Bupati Suyatno Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka

Senin, 15 Agustus 2016

Bupati Rohil H Suyatno didampingi wakil Ketua DPRD Suyadi memberikan ucapak selamat kepada 40 anggota paskibraka Rohil

PELITARIAU,Rohil- Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2016, resmi dikukuhkan Bupati Rohil H Suyatno. Dengan begitu, mereka sudah siap bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 di lapangan Purna MTQ Batu Enam, Bagansiapiapi.

 

Acara pengukuhan dimulai pukul 21.00 WIB di gedung serbaguna ditandai dengan penyematan lencana dan pembacaan ikrar oleh seluruh anggota paskibra serta mencium bendera merah putih bagi anggota paskibra.

 

Dalam pengukuhan Paskibraka tersebut turut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati Drs Jamiluddin, kejari Rohil Bima Suprayoga, Damdim 0321 Rohil, PN Rohil, Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi, para Asisten, staf Ahli, Kepala Dinas,Badan/Kantor yang berada dilingkunga Pemkab Rohil.

 

Dalam arahan Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan yang pertama kita melakukan pengukuhan paskibraka tahun 2016. harapan saya, harapan masayarkat juga dan harapan kita semua, anak-anak yang kita gembleng selama satu bulan ini saya lihat kondisinya sangat prima sekali.

 

"Kepada segenap anggota paskibraka untuk dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan mengemban amanah mulia baik pada saat pengibaran bendera maupun pada saat penurunan bendera pada sore harinya,"ucap Bupati Rohil ini.

 

Tentunya kita berdoa kepada allah swt jagan sempat hari yang tingal dua hari lagi ini mereka banyak yang kepor, makanya kita berdoa kepada allah mudah-mudahan anak-anak kita tidak ada terjadi apa-apa. 

 

"Prestasi yang telah kita buat itu harus kita pertahankan hingga sampai detik-detik proklamasi maupun penurunan bendera nantinya. Saya merasa gembira sekali, pada malam hari ini anak-anak kita cukup gembira, karena telah lepas dari pada pelatihan-pelatihan yang mereka rasakan itu sangat berat. Lama kelamaan itu menjadi terbiasa dan membuat motivasi kepada anak-anak kita sendiri," terang orang nomor satu di Rohil ini.

 

Untuk itu, Bupati Suyatno mengucapkan terimakasih banyak kepada para pelatih yang lebih kurang satu bulan mereka mendidik anak-anak kita bisa siap untuk berhadapan detik-detik kemerdekan indonesia yang hanya tingal dua hari saja lagi.***Jr