Lira Siak Kritiki Peralatan RS Tengku Rafian Banyak Rusak

Senin, 15 Agustus 2016

Bupati LSM LIRA Kabupaten Siak, Deddi Irama

PELITARIAU, Siak – Tidak siap pakainya peralatan medis milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an mendapat kritikan pedas dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA). Dengan kondisi Alat City Scane Rumah Sakit (RS) Tengku Rafi'an rusak tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya.
 
Bupati LSM LIRA Kabupaten Siak, Deddi Irama, menyesesalkan atas informasi yang dia terima tentang kerusakan alat city scane ketika dirinya mengantar seorang pasien yang terkena musibah, pada Sabtu (13/08/2016) kemarin.
 
“Saya sangat kecewa mendengar hal ini, karena kondisi warga terkena musibah ini sangat memprihatinkan. Warga ini terkena sengakati listrik, malang menimpanya ketika itu warga yang tersntrum terjatuh sehingga kepala warga ini mengalami benturan dikepala," kata Dedi Irama kepada pelitariau.com.
 
Dimana kata Dedi, Untuk mengetahui apakah berbahaya benturan pada kepala pasien harus mengunakan alat City Scane ini. Namun jika sudah rusak seperti ini tentunya sangat berdampak buruk terhadap pasien, apa lagi kondisi pasien yang masih mengalami troma, kemudian kepala yang membengkak. Dokter yang menangini pasien menyarankan untuk dirujuk ke RS Arifin Ahmad,”terangnya.
 
Dia juga menambahkan, bahwa sebelumnya ia mendapatkan informasi, Mesin Genset RSUD Siak rusak,”saya dapat informasi, Genset pembangkit Listrik RSUD siak rusak, sekarang alat city scane rusak, dokter bedahnya tidak ada ditempat saat ini,”tungkas Deddi Irama. **.doni