Seratusan Kantong Darah dari Karyawan PT TPP dan Masyarakat Inhu

Ahad, 14 Agustus 2016

Ka CDO PT TPP Sukmayanto saat donor darah

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI serta juga ulang tahun Propinsi Riau, berbagai kegiatan dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat. Tidak terkecuali dengan PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP) bersama masyarakat Kec Pasir Penyu Inhu menggelar kegiatan donor darah.

Pelaksanaan donor darah tersebut merupakan kerjasama dengan PMI Kec Pasir Penyu Inhu yang sudah mengagendakannya. Dari hasil donor darah yang dilaksanakan pada Minggu (14/8) di aula kantor Camat Pasir Penyu  terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

Ka CDO PT TPP Sukmayanto menjelaskan bahwa donor darah yang dilasanakan bersama masyarakat serta PMI merupakan agenda rutin perusahaan. Dalam donor darah kali ini tidak hanya diikuti oleh karyawan perusahaan tetapi masyarakat umum serta instansi pemerintah bahkan juga mahasiswa KKN dari UIR maupun juga UIN Pekanbaru.

"Kita berharap agar apa yang dilaksanakan karyawan PT TPP bersama masyarakat mendonorkan darahnya dapat bermanfaat bagi sesama. Terutama sekali tentunya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan darah untuk kesehatannya,"harap Sukma usai mendonorkan darahnya.

Sementara itu Ketua PMI Inhu melalui ketua PMI Kec Pasir Penyu Elpahri Adha menjelaskan bahwa donor darah yang dilaksanakan PT TPP bersama masyarakat sangat besar sekali artinya. Seratusan kantong darah akan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Menurut Elpahri yang akrab dipanggil Aad dalam satu kantong disumbangkan darah sebanyak 350 cc oleh pendonor. Menurutnya donor darah yang dilaksanakan bersama PT TPP sudah yang ketiga kalinya dan dilaksanakan paling lama setiap enam bulan sekali.

"Untuk PMI Kec Pasir Penyu selama ini merupakan pemasok darah terbanyak, termasuk pelaksanaan hari ini sekitar 50 kantorng darah akan disumbangkan ke Kab Inhil. Selain itu juga saat ini kita memiliki 800 bank darah yang siap menyumbangkannya bagi masyarakat membutuhkan,"terang Aad.
 
Donor darah juga diikuti oleh Upika Kec Pasir Penyu, Camat, Danramil serta Kapolsek yang datang menyumbangkan darahnya. Sehingga delapan tempat tidur yang disiapkan untuk pelaksanaan donor selalu penuh.

Camat Pasir Penyu H Syahruddin menyatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan PT TPP bersama masyarakat sangat positif sekali. Hal ini diharapkan dapat terus dilaksanakan oleh perusahaan perkebunan sawit tersebut.

"Kita sebagai pemerintahan kecamatan sangat mendukung sekali kegiatan ini karena memang membawa manfaat sangat besar bagi umat. Semakin banyak yang mendonorkan darahnya semakin banyak pula sesama umat yang terbantu,"jelas Camat.

Dari pantauan lapangan terlihat bahwa dari kalangan dewan juga terlihat hadir seperti Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, dari kalangan ormas serta berbagai institusi masyarakat lainnya. (r 10)