Setelah Menikah, Alvin Putra Ustaz Arifin Ilham Jalani Home Schooling

Ahad, 14 Agustus 2016

Muhammad Alvin Faiz bersama istrinya

PELITARIAU, Jakarta - Meski usianya baru 17 tahun, putra Ustaz Arifin Ilham yaitu Muhammad Alvin Faiz memutuskan untuk menikah dengan Larissa Chou. Baginya menikah adalah fitrah seorang manusia, yang tercipta dari laki-laki dan wanita. Selain itu Alvin tak mau melanggar syariat agama dengan pacaran dan lebih memilih menikah sebagai jalan yang benar.

Yang sempat menjadi pertanyaan banyak orang adalah bagaimana dengan sekolah Alvin mengingat ia baru berusia 17 tahun. Ternyata selama ini Alvin menjalani home schooling karena banyaknya kesibukan yang harus dijalani.

"Saya itu SMP-SMA totalnya sudah masuk 6 pesantren baru home schooling dari Januari 2016. Itu dari sebelum saya niat nikah sudah home schooling. Karena saya kan sibuk ngisi acara, bisnis, usaha juga," ujar Muhammad Alvin Faiz saat ditemui kapanlagi.com di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Alvin mengakui teman-teman dan gurunya yang lama sempat meragukan keputusannya. Terlebih banyak remaja di usia Alvin masih fokus dengan sekolah dan juga main dengan teman-temannya. Namun putra salah satu dai populer Indonesia ini merasa mampu untuk bertanggung jawab.

"Ya responnya (ditanya) Alvin sudah siap? Keraguan pasti ada dari teman-teman, dari guru-guru saya sekolah dulu," tuturnya.

"Menurut saya itu hal yang wajar karena gimana sih orang 17 tahun sudah menikah. Tapi saya jawab semua keraguan itu dengan tindakan saya, buktikan kalau saya ini bisa. Akhirnya mereka merestui, senang," tandasnya.***(prc)