Pelalawan Targetkan Tiga Besar Porprov Inhu

Selasa, 07 Oktober 2014

Maskot Porprov VIII Inhu

PELITARIAU, Kerinci-Sebanyak 251 atlet yang akan menjadi utusan Kab. Pelalawan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Inhu diberi target. Target di Porprov VIII  masuk tiga besar lebih baik dari dua tahun lalu yang berada di peringkat enam dalam perolehan medali.
 

Dijadwalkan kontingen Porprov Pelalawan  yang dihelat di Kabupaten Inhu akan dilepas Bupati Pelalawan HM.Harris, Senin (13/10).

 

"Mudah-mudahan pelepasan kontingen pada Senin 13 Oktober pukul 01.30 Wib mendatang langsung dihadiri Bupati Pelalawan HM.Harris. Atlit yang dikirim 251 orang sedangkan offisial dan pelatih berjumlah 117 orang. Jadi keseluruhan yang akan berangkat ke Inhu berjumlah 368 orang," terang Ketua KONI Pelalawan Abu Mansur Al-Matridi Selasa (7/10).

 

Abumansur mengatakan bahwa 251 atlet Pelalawan itu akan mengikuti 16 cabang olahraga (cabor) kecuali dayung. "Ada tiga cabor yang kita harapkan banyak mendulang medali yakni catur, panjat tebing dan karate. Namun tidak menutup kemungkinan raihan medali dari cabor lain.


Dilanjutkan Abu Mansur, selama masa karantina 45 hari yang dikoordinir oleh Pengcab masing-masing mengalami perkembangan yang cukup signifikan. "Persiapan kita dari atlit, offisial, pelatih dan perangkat lainnya sudah 90 persen. Kita meminta doa dan dukungan masyarakat Plalawan agar para atlet dapat berprestasi," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar sejak dini membangun stadion dan melengkapi sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

 

"Kalau sarana dan prasarana olahraga kita sudah memadai, maka kita akan siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah Porda nantinya," ungkapnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad