Mobdin Mantan Dewan Pekanbaru Belum Kunjung Ditarik Satpol PP

Jumat, 12 Agustus 2016

Zulfahmi Adrian

PELITARIAU, Pekanbaru - Dua unit Mobil Dinas (Mobdin) mantan anggota DPRD Pekanbaru hingga saat ini belum kunjung ditarik Satpol PP. Padahal kedua mobdin tersebut saat ini masih diperlukan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dinas dilingkup Pemko Pekanbaru.

Pada hal sebelumnya Satpol PP telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, namun penarikan dua unit mobdin yang dikuasai mantan anggota DPRD Pekanbaru tak kunjung direalisasikan. Pemko Pekanbaru melalui Satpol PP beralasan banyak tugas lain yang sedang dikerjakan.

"Dua unit mobdin mantan anggota dewan tersebut belum ditarik, karena kita banyak kegiatan, kita juga ditunjuk sebagai panitia hut RI," kata Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jum'at (12/8/2016).

Padahal, ia pernah menjanjikan penarikan paksa dua unit Mobdin yang dikuasai mantan anggota dewan Kamaruzzaman dan Said Abdul Jalil itu. Ia juga beralasan penarikan itu butuh proses. Namun diakuinya salah satu dari mantan anggota dewan tersebut sangat koperatif dan terbukan perihal informasi keberadaan mobdin.

"Memang kita menjanjikan penarikan dua minggu pasca Lebaran. Tapi tidak semudah itu kita butuh, koordinasi degan RT, RW, Lurah dan Camat serta Kepolisian," tutupnya. ***(al)