Penanaman 1000 Bibit Bakau dan Api-api di Wisata Magrove Permai Siak

Jumat, 12 Agustus 2016

Penanaman 1000 Bibit Bakau dan Api-api di Wisata Magrove Permai Siak

PELITARIAU, Siak - Makin hari hutan mangrove makin berkurang luasnya. Hal ini karena banyaknya pohon yang dimanfaatkan manusia untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi tidak ada regenerasi penanaman kembali. Pada Kamis lalu (04/08/2016) Masyarakat kayu ara permai kembali menanam bibit bakau dan api-api dengan total 1000 bibit. Bibit ini bantuan dari Kondur Petrolium S.A

Sebelum acara penanaman, ada simbolis penyerahan bibit, dari pihak CSR Perusahaan kepada pihak pengelola Desa. Dalam kesempatan ini turut hadir Sekcam Sungai Apit, Kepala Kampung Kayu Ara Permai, dan utusan dari Kondur Petrolium SA.

Pihak Kecamatan mengapresiasi penanaman bibit ini, karena atas inisiatif dari pihak Kampung untuk menjaga hutan mangrove ini. Apalagi Siak mendapatkan gelar kota Adipura beberapa Minggu lalu dari JK.

Disampaikan oleh pengelola diwakili Saiful," kawasan Penanaman bibit ini insyallah akan didirikan tempat wisata mangrove. mohon support dari pihak Kampung, kecamatan dan juga Pemda,"terangnya.

"Tujuannya untuk melestarikan hutan magrove dan anak cucu kita dan juga bisa dijadikan tempat edukasi bagi sekolah yang mau mempelajari tentang ekosistem laut,''ringkas Saiful.***drs