Keren, Ada Polisi Cilik Bantu Tertibkan Pengendara di Tembilahan

Kamis, 11 Agustus 2016

Polisi Cilik yang membantu tertibkan pengendara

PELITARIAU, Inhil- Satuan Lalu Lintas Polres Inhil hadirkan Polisi Cilik (Pocil) di Jalanan guna membantu ketertiban dan kenyamanan pengendara di kota Tembilahan. Kamis (11/8).

Hal tersebut guna membantu dan memberi teguran terhadap masyrakat yang berkendara. Agar tidak menimbulkan hal yang tak diinginkan seperti  kecelakaan saat berlalu lintas di jalanan.

‎Selain itu Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli SH ikut turun tangan Singsingkan Lengan Atur Lalu Lintas di Traffik Light. Seperti di Jalan Telaga Biru, Simpang 4 Tembilahan tadi.
 
Hal tersebut dilakukan oleh Kasat Lantas untuk meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan program 100 hari Kapolri. Pasalnya Traffic Ligt yang ada di Jalan  tersebut sedang mengalami kerusakan dan dalam proses perbaikan.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Lantas AKP Jusli SH, Kamis (11/8) siang mengatakan, bahwa pihaknya telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak Dishubkominfo Kabupaten Indragiri Hilir agar Traffic Light yang rusak segera dilakukan perbaikan.

 "Kita telah membangun Boks Lalu Lintas dan pengecatan marka jalan serta zebra cross yang sudah rusak,"katanya

Untuk itu selama masa perbaikan Traffic Light, Sat Lantas Polres Inhil telah menurunkan personilnya untuk melakukan pengaturan secara manual agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di persimpangan yang cukup ramai di Kota Julukan Seribu Parit ini.

Dijelaskan Jusli, mengenai kehadiran Pocil tersebut untuk membantu pihknya dalam melakukan Peneguran terhadap pengendara yang kurang disiplin.

"Dengan adanya pocil ini diharapkan kepada pengendara yang kurang disiplin agar mempunyai rasa peduli untuk menjaga keselamatan sendiri,"harapa Jusli

Selain itu, Polisi Cilik binaan Polres Inhil ini terus membantu Satuan Lalu Lintas dalam menegakan peraturan, pembinaan serta memperingati pengendara dalam berkendara.

"Pengendara yang bisa mengakibatkan kecelakaan seperti bermuatan berlebihan, maka akan di tegur oleh Pocil kita, agar mereka sadar bahwa kepentingan keselamatan sangat penting,"tutup AKP Jusli‎.***Bud