Bupati Irwan Menilai Ekonomi Desa Sempian Cukup Baik

Kamis, 11 Agustus 2016

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi

PELITARIAU, Meranti- Usai lantik Pj Kepala Desa Persiapan Sempian Pranoto rabu,(10/8/16) lalu, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir. menyempatkan diri untuk meninjau berbagai pembangunan infastruktur dan potensi perkebunan warga, salah satunya di Desa Tanah Merah.

Dilokasi itu Bupati meninjau gudang Kelapa Maayarakat yang menghasilkan ribuan kelapa berkualitas. Tidak hanya itu saja Irwan juga meninjau Pelabuhan Tanjung Sari yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Dari Pantauan Pelabuhan inipun tak luput dari abrasi, Bupati menyaksikan langsung pecahnya bendungan dan abruknya tanah dilereng yang berbatasan langsung dengan laut. 

Menyikapi masalah itu, Bupati meminta Camat segera bekoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Meranti untuk segera dicarikan solusi agar tak semakin memburuk.

"Saya minta camat Rangsang Pesisir agar segera koordinasi dengan Dinas PU cari solusi agar abrasi tidak semakin memburuk" Tegas Irwan

Selain itu Bupati juga menyinggung tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Rangsang Pesisir khususnya di Desa Bina Sempian untuk potensi perkebunan seperti kelapa dan kopi sudah terkelola dengan baik. 

"Saya melihat ekonomi desa sudah cukup baik, terlihat dari kebun kelapa yang baik dan kebun kopi yang berhasil menghasilkan kopi berkwalitas tinggi," ujar Bupati.

Seperti diketahui Kopi Rangsang Pesisir terkenal memiliki rasa yang khas dan digemari oleh masyarakat baik dalam maupun luar negeri, kopi ini telah pula mengantongi sertifikat geografis berkwalitas tinggi. Dibuktikan dengan tingginya permintaan dari pelaku indusri. Bupati meminta seluruh potensi yang dimiliki itu dapat terkelola dengan baik dan menjadi kekuatan untuk membangun desa lebih baik dimasa yang akan datang.***ek