Siswi SMA Dibekuk Buser Gara-gara Mencuri Hp Polwan

Kamis, 11 Agustus 2016

ilustrasi

PELITARIAU.com - Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Lubuklinggau berinisial RMI (17), nekat mencuri handphone merk Vivo seri V3 warna putih silver mika biru, milik seorang polwan.

Akibatnya, remaja ini dibekuk Tim Buser Polres Lubuklinggau, di rumahnya, Jalan Cereme Gang Salmet, RT06, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

"Barang bukti yang kita amankan sebuah HP merk Vivo, nota pembelian hp dan kotak HP,saat ini dalam proses penyidikan," kata Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Ali Rozikin sebagaimana dikutip okezone, Rabu (10/8/2016).

Ali mengimbau kepada para orangtua agar mengawasi anak-anaknya, agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti yang dilakukan siswi tersebut.

"Dia masih berstatus pelajar Kelas 3 SMA, kita amankan karena dugaan mencuri handpone merk Vivo V3 yang kalau diuangkan lebih dari Rp3 juta," terangnya.

Sementara itu, tersangka RMI mengaku mencuri handphone karena iseng dan hendak mengembalikannya kepada korban. "Tidak untuk dijual, untuk dipakai sendiri, mau saya kembalikan Pak, saya hanya iseng saja kemarin," terangnya.

Terpisah, Ketua KPAID Lubuklinggau Abdul Hamim menyatakan, pihaknya akan melakukan pendampingan hukum terhadap siswi SMA tersebut, karena masih anak-anak atau di bawah umur.

"Kalau anak bergaul dengan lingkungan yang sehat dan baik, dia akan tumbuh menjadi orang baik, begitu juga sebaliknya. Di sinilah harus ada peran orangtua mengawasinya," tandasnya.***(prc)