Kepergok Saat Ingin Mencuri, Tukang Becak di Tembilahan Ini Dicokok Polisi

Selasa, 09 Agustus 2016

Salah Satu Pelaku Yang Berhasil Ditangkap

PELITARIAU, Inhil- Abd (56) warga Jalan Semampau Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpaksa harus mendekam di balik dingin nya Jeruji Besi, pasalnya kakek yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak tersebut Kepergok sangat ingin mencuri di dalam rumah milik San (50) di Jalan Kembang Tembilahan.

Menurut keterangan pihak kepolisian,kejadian tersebut terjadi Senin (8/8/2016) sekitar pukul 03.00 WIB dimana pelaku beraksi tidak hanya seorang diri melainkan bersama rekannya yakni UD, namun UD berhasil kabur pada saat ingin di tangkap.

Kronologisnya, saat itu  pelapor (Pemilik rumah, Red)  bangun dari tidur dan menuju dapur untuk buang air kecil, kemudian pelapor membuka pintu ruang makan yang menuju ke dapur Saat membuka pintu pelapor melihat dua orang yang tidak dikenal berdiri didapur rumah miliknya, melihat kedua orang yang tidak dikenal tersebut, saat itu juga pelapor langsung berteriak sambil mengatakan " maling ", dan kedua orang yang tidak dikenal tersebut langsung melarikan diri kearah pagar beton samping kanan rumah pelapor.

" Kemudian pelapor mengejar dan berhasil menangkap salah satu dari dari  pelaku yaitu  Abd yang saat itu berusaha memanjat pagar beton samping kanan rumah pelapor yang tinggi pagar kurang lebih 2 Meter, sedangkan satu orang lagi berhasil melarikan diri, " terang Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik Melalui PAUR Humas Polres Inhil IPDA Heriman Putra, Selasa (9/8).

Kemudian lanjutkan Heriman, pelaku yang berhasil ditangkap melakukan perlawanan dan mencoba untuk kabur, kemudian pemilik rumah kembali berteriak meminta pertolongan hingga pada akhirnya datang beberapa orang warga untuk mengamankan  pelaku.

" satu orang pelaku bersama barang bukti yakni satu buah obeng pipih bergagang fiber warna kuning telah diamankan, sedangkan satu orang lagi masih dalam pencarian pihak kepolisian, " tutup PAUR Humas.***Bud