Ratusan ASN Pemko Pekabaru Naik Haji, Dikhawatirkan Pelayanan Terganggu

Selasa, 09 Agustus 2016

Wako Lepas ASN naik haji (int)

PELITARIAU, Pekanbaru - Sebanyak 120 orang ASN dan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini berangkat melaksanakan ibadah haji. Banyaknya pegawai yang berangkat haji dikhawatirkan dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Masriya tidak membantah dapat terganggunya pelayanan masyarakat dilingkungan Pemko Pekanbaru, karena banyaknya ASN naik haji. Namun demikian menurutnya Wali kota bisanya sudah mempersiapkan segalanya agar pelayanan tidak terganggu.

"Biasanya sementara waktu pimpinan dalam hal ini walikota akan menunjuk pelaksana tugasnya. Sehingga pelayanan disatker bersangkutan tetap bisa berjalan seperti biasa," ungkap Masriya, Selasa (9/8/2016).

Pejabat yang berangkat haji diantaranya satu pejabat eselon I , dua eselon II dan 14 orang pejabat eselon III. Masriya mengatakan sampai awal minggu ini untuk PNS Pemko Pekanbaru yang sudah mengajuk izin cuti berangkat haji mencapai 99 orang.

Sementara informasi yang diterima BKD dari Bagian Kesra setidaknya tahun ini ada 120 PNS Pemko Pekanbaru yang akan menunaikan ibadah haji.

"Kita masih menunggu pengajuan permohonan cuti dari PNS yang berangkat haji, karena menjelang keberangkat masih banyak yang mengajukan cuti," terangnya.

Masriya menambahkan, untuk memiliki jabatan kecenderungannya masa cuti baru diambil ketika sudah mendekati waktu keberangkatan. Sebab mungkin yang bersangkutan masih menyelesaikan tugasnya sehingga tidak merepotkan pejabat sementara.***(al)