Tim Gabungan Sidak Pergudangan di Kota Pekanbaru

Selasa, 09 Agustus 2016

Gudang di Pekanbaru (int)

PELITARIAU, Pekanbaru - Saat ini di kota Pekanbaru baru 768 gudang yang terdata berada di kota Pekanbaru. Sementara itu, potensi jumlah gudang di Pekanbaru ada sekitar 1.000 lebih.

Demikian dikatakan Azwan selaku Asisten I bidang Pemerintahan kota Pekanbaru yang memimpin tim gabungan yang terdiri dari BPT-PM, Dispenda, Disperindag serta Camat yang akan melakukan sidak ke pergudangan yang ada di Pekanbaru hari ini, Kamis (9/8/2016).

"Saat ini ada tiga misi yang kami bawa dalam sidak yang akan dilakukan hari ini, yaitu, pembinaan, pengawasan dan pengendalian. Perlu dicatat hari ini kita tidak akan melakukan penindakan," kata Azwan.

Langkah pertama yang akan dilakukan oleh tim gabungan ini, menurut Azwan, hanya akan bersosialisasi terlebih dahulu.

"Terkadang dilapangan, banyak pengusaha pergudangan berkilah izin belum keluar dari BPT-PM atau tidak mengetahui ada reribusi seperti reklame serta retribusi untuk jenis produk tertentu di pergudangan mereka. Untuk itu kami lengkap disini dan langsung jemput bola," ungkap Azwan.

Diungkapkannya, perlu ditekankan saat ini banyak potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pergudangan. "Kita tak mengaji kebelakang lagi. Sekarang, fokus untuk potensi PAD kedepan agar tak kebobolan lagi," ungkapnya. ***(all)