Sambut Hari Jadi Ke 3 Polres Meranti Gelar Turnamen Bad Minton Kapolres Cup II

Selasa, 09 Agustus 2016

Sambut Hari Jadi Ke 3 Polres Meranti Gelar Turnamen Bulu Tangkis

PELITARIAU, Meranti-Sambut Hari Jadi ke-3 Polres kepulauan Meranti yang jatuh pada 17 Agustus 2016 ini, Polres Kepulauan Meranti kembali menggelar turnamen badminton. Turnamen Badminton Kapolres Cup II yang dibuka di Gedung Ocean Selatpanjang pada Senin (8/8/2016) malam, diikuti sebanyak 150 orang atau 35 pasangan.

 

Pada Kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIk MM menyampaikan bahwa pihaknya ikut mendukung perkembangan olahraga di Meranti, salah satunya Bulutangkis. 

 

Menurutnya, olah raga bulu tangkis di kabupaten kepulauan meranti ini sangat di minati.tidak hanya olahraga ini menyehatkan tetapi kita juga bisa menyalurkan hobi.

 

"Kegiatan positif seperti ini memang harus digalakkan agar menghindar dari tindakan yang negatif. Tahun lalu satu Poll, tahun ini jadi 2 Poll. Minat bermain semakin meningkat," kata Asep.

 

Selain itu, Ketua Pelaksana yang juga Kabag Ops Polres Meranti Kompol Antoni L Gaol SH MH menyampaikan bahwa  Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Cup ke II tahun 2016 ini bisa disebut sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting.

 

Untuk itu pula, Antoni berharap hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

 

"Kami berharap kejuaraan yang di buka pada 8 Agustus hingga 18 Agustus 2016 ini dapat dijadikan sarana konsolidasi dan manajemen dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain-pemain badminton profesional yang ada di Meranti," kata Antoni.

 

Disampaikan Antoni lagi, dalam turnamen ke II ini diikuti 75 pasangan, yang mana Poll A dan B ada 33 pasangan dan Poll C 42 pasang.

 

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, mengucapkan apresiasinya atas terselenggara Kapolres Cup II tahun 2016. Dia menyebutkan, setidaknya dengan turnamen ini menjadi pengobat rindu pecinta olahraga Badminton. Sebab, tahun ini Pemda Meranti tak bisa menggelarkannya lantaran anggaran berkurang.

 

"Selamat atas terselenggaranya Kapolres Cup II ini. Di samping kesibukan, polisi masih menyempatkan waktu untuk memperhatikan kehidupan olahraga. Bulu tangkis memang sangat favorit di Selatpanjang. Kebetulan tahun ini Pemda Kabupaten tak bisa menyelenggarakan," ujar H Irwan MSi.***ek