1.700 Pedagang Kaki Lima Yos Sudarso Akan Direlokasi Ke Pasar Terapung dan Pasar Kayu Jati Tembilaha

Senin, 06 Oktober 2014

Bupati Inhil HM Wardan

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Alimuddin RM serta beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, melakukan peninjauan langsung para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Senin (06/10/).

Hal ini dilakukan dalam rangka melihat persiapan pemindahan para pedagang yang minggu ini akan dipindahkan ke tempat yang baru.
 

''Alhamdulillah hari ini kita melakukan peninjauan di Jalan Yos Sudarso. Karena dalam minggu ini mereka akan dipindah ke tempat yang baru, jadi saya mengecek persiapannya,'' kata Bupati kepada awak media sambil melihat pedagang yang berjualan di Jalan Yos Sudarso Tembilahan.
 

Berdasarkan Data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menyebutkan bahwa ada sekitar 1700 pedagang kaki lima yang memenuhi Jalan Yos Sudarso hingga lapangan air mancur Tembilahan. Dimana semua pedagang itu akan segera direlokasi ke pasar Terapung dan pasar Kayu Jati Tembilahan.
 

''Jalan Yos Sudarso ini mau kita aspal, jadi pedagang harus dipindah. Ini untuk menjadikan kota yang Indah, Bersih, Aman, Damai dan Harmonis (Ibadah) sesuai moto Tembilahan kota Ibadah,'' kata HM Wardan.
 

Bupati berharap, para pedagang dapat bekerja sama untuk pemindahan ini, karena dikatakan Bupati tidak mungkin Pemkab memindahkan tanpa menyediakan tempa yang baru
 

''Kita harapkan para pedagang mau bekerja sama, karena kita juga sudah siapkan tempat pemindahan mereka,'' tutup Bupati.(cr.mar)
 

Editorial : Ramdana Yudha