RS Indrasari Bantah Pernyataan Tidak Menerima Proyek Optimalisasi Listrik di Inhu

Sabtu, 06 Agustus 2016

Ketua DPD LSM KPK Kabupaten Inhu Ir Johanses Simanjuntak sedang audiensi dengan Kasubag program Rs Indrasari Rengat Riswidiantoro

PELITARIAU, Rengat - Proyek pengadaan optimalisasi listrik milik Dinas pertambangan dan energi (Distamben) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) untuk Rumah Sakit (RS) Indrasari Rengat Belum bisa beroprasi, selain daya listrik dari Pembangkit Listrik Negara (PLN) belum masuk, serah terima proyek antara Distamben dengan RS Indrasari belum dilakukan.

Kapala Sub bagian (Kasubag) Program Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Indrasari Rengat, Riswidiantoro, kepada pelitariau.com Kamis (4/8) kemarin membantak, kalau pihaknya tidak menerima proyek pengadaan optimalisasi listrik dari Distamben Inhu. "Proyek optimalisasi listrik belum serah terima antara Distamben dengan RS Indrasari Rengat, saya tidak tau apa saja proyeknya," kata Riswidiantoro.

Dalam pertemuan antara ketua LSM Komunitas Pemberantasan Korupsi (KPK) memang diakuinya diungkapkannya juga kalau pengadaan proyek optimalisasai listrik yang berada di sudut kanan RS Indrasari Rengat usulan dari pihak RS Indrasari Rengat untuk mendampingi daya listrik di RS Indrasari Rengat. "Saya tidak tau kapan proyek itu selesai, yang jelas belum serah terima dengan RS Indrasari," kata Riswidiantoro.

Sebelumnya, Ridwidiantoro juga menjelaskan, kalau proyek optimalisasi listrik milik Distamben yang diletakan di RS Indrasari Rengat di uji coba pada bulan Desember 2015, Februari dan April 2016. "Setelah di uji coba dan ternyata mesin jinset dan alat berhubungan dengan listrik bisa hidup tetapi yang disayangkan hingga saat ini belum bisa dimanfaatkan untuk membantu listrik di Rs Indrasari ini," kata Riswanto.

Dalam bantahan RS Indrasari yang disampaikan Riswidiantoro, kegiatan optimalisasi listrik milik Distamben pruntukan RS Indrasari Rengat melibatkan 3 instansi diantaranya RS indrasari yang mengusulkan, Distamben melaksanakan kegiatan dan PLN untuk memasukan daya listrik.**arif.