Sejak Menjabat Plt Sekda, Surya Arfan Jarang Masuk Kantor di BKP

Kamis, 04 Agustus 2016

Plt Sekda Rohil yang juga menjabat Kepala BKP, Drs Surya Arfan

PELITARIAU,Rohil- Sejak mengambil alih posisi Job Kurniawan sebagai Plt Sekda, pada Selasa (3/2/2015) lalu, Drs Surya Arfan masih menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil jarang masuk kantor di BKP. 

 

Ketika wartawan Pelitariau.com menyambangi kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP), kamis (4/8), Surya Arfan tidak berada di tempat.  

 

"Sejak jadi Plt Sekda, bapak jarang ngantor di BKP. Apa lagi untuk minta tandatangannya untuk admistrasi kantor, kami harus mejumpai bapak di kantor Bupati atau di rumah pribadinya,"ucap salah seorang staf kantor BKP yang tidak mau disebut namanya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Rohil, Afrizal mengatakan, seharusnya Plt Sekda memberikan contoh baik kepada pengawai maupun Honorer BKP, terhadap kedisiplinan. Sebab,jika dibiarkan saja, besar kemungkinan pegawai dan honorer BKP lain akan mengikuti jejak kadisnya tersebut.

 

"Surya Arfan harus bisa membagi waktunya antara Kepala BKP defenitif dan Plt Sekda. Kalau seperti ini repot jadinya. Kadang-kadang malah Surya Arfan lebih banyak keluar mengikuti kegiatan Bupati dan Wakil Bupati, jadi kinerjanya tidak maksimal antara Kepala BKP dan Plt Sekda," beber Afrizal.

 

Afrizal meminta kepada Pemkab Rohil jabatan Pelaksana Tugas (PLT) tidak ada lagi, harus defenitif. Maka itu secepatnya Pemkab Rohil melakukan assessment agar memiliki Sekda dan Kepala Dinas, Badan, Kantor yang didefenitif.

 

Jadi kalau mau perbaikan personal pejabatnya, segera lakukan assessment. Kita maunya sekarang sudah dimulai. Sebab, Pemkab mengaku sudah membentuk tim assessment, jadi tunggu apalagi, segera direalisasikan," ujarnya.***Jr