1 Pelaku Tindak Pidana Curanmor Di Ringkus Polsek Tebing Tinggi Barat

Kamis, 04 Agustus 2016

Tersangka Tindak Pidana Curanmor Di Ringkus Polsek Tebing Tinggi Barat

PELITARIAU, Meranti- Satuan Polres Kepulauan Meranti rabu (3/8/16) telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) Harnawan bin Rustam (24) Jl Amelia Desa Tanjung kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Penangkapan Harnawan berdasarkan Laporan Polisi No : Lp / VII / 2016 / Riau / Res Kep Meranti / Sek T. T. Barat Hari Sabtu,30 Juli 2016.  

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar Sik, MM pada wartawan kamis (4/8/16) membenarkan ada penangkapan tersangka curanmor pada hari Rabu, 03 Agustus 2016.

Penangkapan tersebut berawal dari Polsek Tebing Tinggi Barat mendapat info dari masyarakat bahwa adanya orang yang mencurigakan yang diduga sedang membawa kendaraan sepeda motor Merk CB 150 R Warna Hitam. Kendaraan Sepeda motor tersebut memiliki kemiripan dengan yang hilang pada hari sabtu, 30 Juli 2016 lalu," Ujar Asep

"Karena ada kemiripan, Kemudian dilakukan lidik dan pembuntutan terhadap orang yang mencurigakan tersebut. Setelah itu, Kapolsek Tebing Tinggi Barat Ipda Asril, S.Sos beserta anggota dan saksi korban sekira jam 17.00 wib tepatnya di Gang Antara Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi langsung melakukan Pemberhentian terhadap pengendara sepeda motor tersebut yang setelah diketahui pengendara an. Rendi (saksi) yang mengaku sebagai teman tersangka, dari pengakuan rendi sepeda motor yang di kendarainya dipinjam dari Harnawan," Jelasnya

Tambah Asep, Berdasarkan pengakuan Rendi, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka Harnawan di rumah Saudara Uta alamat Gang Pinang Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi.

"Dari hasil penangkapan satuan polsek Tebing Tinggi Barat telah mengamankan Barang Bukti (BB) berupa

1. 1 unit SPM Jenis Honda Merk CB 150 R wrna Hitam tanpa Plat No. Pol.

2. 1 buah BPKB an. SUPRIADI

3. 1 Lembar STNK An. SUPRIADI

4. 1 Pasang Plat No.Pol BM 5288 XE

5. 1 buah Parang.

Selanjutnya tersangka dan BB diamankan di Mapolsek Tebing Tinggi Barat guna kepentingan penyidikan.***ek