Wow....Realisasi Fisik Pembangunan Pemko Pekanbaru Rendah

Selasa, 02 Agustus 2016

Kantor Wali kota Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat realisasi pembangunan fisik yang telah dicapai hingga Awal Agustus 2016 ini di kantor Wali kota Pekanbaru, pada Selasa (2/8/2016). Rapat tersebut diikuti oleh pimpinan SKPD serta dipimpin Sekretariss Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru.

Usai rapat Sekdako Pekanbaru HM Noer MBs mengakui untuk realisasi pembangunan fisik Pemko Pekanbaru masih rendah.

"Kalau melihat dari Realisasi fisik Pemko Pekanbaru dari APBD murni baru mencapai 29,67%. Sementara kalau kita melihat dari penyesuaian kondisi dari keuangan kita sudah mencapai 44,22%," papar M Noer  dihadapan awak media seusai rapat.

Namun Sekdako yang memimpin rapat kali ini, mengakui kinerja SKPD Pekanbaru belum maksimal. Pasalnya, walaupun ditinjau dari penyesuaian anggaran dan sekarang sudah memasuki bulan kedelapan seharusnya realisasi Fisik Pemko Pekanbaru sudah mencapai 55,5 persen.

"Selain itu untuk relaisasi fisik, kita harus akui banyak keraguan yang dialakukan saat proses akan berjalan. Sehingga agak terlambat," ungkapnya memberikan alasan

Saat disinggung mengenai SKPD mana saja yang realisasi fisik masih rendah? Sekdako tidak mau menyebutkan secara rinci.

"Yang jelas 5 SKPD besar, kita paham kenapa realisasinya masih rendah. Hal ini akibat penyesuain atau realisasi anggaran," tutupnya.***(al)