Jelang HUT RI ke 71 Kodim 0314, PSMTI dan PMI Inhil Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Selasa, 02 Agustus 2016

suasana saat donor darah

PELITARIAU, Inhil-  Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 71, Kodim 0314 Inhil, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan  kegiatan sosial Donor Darah di Jalan Pekan Arba , Gedung PSMTI belum lama ini yang diikuti oleh 145 orang peserta donor.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf J.Hadiyanto melalui Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno, dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat.

"Donor ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0314 Inhil dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Karena darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.
 
Selain itu, Ia juga berharap kepada para pendonor yang sudah sukarela dan tulus iklas menyumbangkan darahnya agar selalu mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Dengan donor darah dari personil TNI AD, bagian dari terpanggilan kita demi membantu sesama," Ungkap Kasdim 0314 Inhil.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua PSMTI Inhil, Erydjono Djailani mengucapkan ungkapan terimakasih Kepada Kodim 0314 inhil, PMI dan Masyarakat yang turut berpartisipasi menjalin kerjasama sangat baik dan mudahan kedepan lebih ditingkatkan rasa kebersamaan sebagai organisasi sosial.

"Dengan adanya kegiatan ini semoga memberi dampak yang positif bagi pengurus serta anngota dan juga masyarakat Inhil, selain membantu sesama, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar makhluk sosial Terutama mengajak generasi muda, remaja hingga orang tua yang masih mampu untuk ikut berpartisipasi guna menyumbangkan darahnya)," tutupnyanya.***Bud