Tembus Rp19000 Harga Gula Pasir Paling Mahal di Meranti

Selasa, 02 Agustus 2016

Harga Gula Pasir Masih Mahal Net

 

PELITARIAU, Meranti- Tingginya harga gula pasir eceran juga terjadi di sejumlah warung warung di kabupaten kepulauan meranti. Bahkan, saat ini harga gula pasir mencapai Rp 19 ribu per kilogramnya. Harga ini tertinggi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

"Ya gula pasir di Desa Tanjung yang paling mahal sekarang ini, mencapai Rp19 ribu. Kalau sebelum-sebelumnya mentok hanya Rp 12 ribu," ujar Turyati warga Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat kepada wartawan selasa, (2/8/16)

Turyati mengaku tak tahu persis penyebab meroketnya harga gula pasir. Dengan meroketnya gula pasir ini tentunya sangat menekan ekonomi masyarakat, kenapa tidak tidak hanya gula saja yang mahal tetapi sembako lainnya juga terpantau mahal.

Melonjaknya harga gula pasir ini di rasakan sejak bulan Ramadan lalu, mulai dari harga Rp12 ribu/ kg, menjadi Rp14 ribu/ kg, kemudin melonjak kembali menempati angka Rp 16 ribu/ kg dan saat ini menduduki harga Rp 19 ribu/ kg.

Tambah Turyati, dengan masih melambungnya harga gula dan terutama sembako ini tentunya masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan kenaikan harga sembako ini sehingga membuat kami masyarakat dengan ekonomi pas pasan semakin terjepit.

" Kita juga berharap kepada pemerintah agar bisa secepatnya bisa menurunkan harga gula, dan harga sembako," Harapnya.***ek