Meriahkan Idul Adha Di Pangkalan Kerinci Ada Mancing Gratis

Ahad, 05 Oktober 2014

internet

PELITARIAU, Kerinci- Warga Pangkalan Kerinci beruntung karena kolam pancing Keluarga Jaya yang terletak di jalan Keluarga ujung kelurahan Pangkalan Kerinci Timur menggratiskan mancing Minggu (5/9) . Ratusan warga yang datang memanfaatkan hal tersebut sambil lebaran Idul Adha.

"Sengaja kita gratiskan kepada warga yang mau mancing di kolam kita ini. Jadi bagi warga yang memiliki hobi silahkan memancing dan yang mencoba peruntungan dengan joran kesayangannya  di kolam kita saat merayakan  hari raya kurban tahun ini," terang pemilik kolam mancing, Leonardo Minggu (5/10).

Pria lajang yang akrab disapa Leo ini menambahkan, mancing bersama keluarga yang sengaja digratiskan ini dinilai momennya tepat. Selain mengisi liburan saat lebaran dalam menyambut Idul Adha juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi sesama warga jalan keluarga dan sekitarnya.

"Kita adakan mancing gratis kali ini momennya pas, karena selain menyambut hari raya Idul Adha juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar sesama warga jalan keluarga dan sekitarnya. Sehingga dengan begitu, timbul rasa keakraban dan kekeluargaan sesama kita, dan yang terpenting bagi warga bisa menyalurkan hobi mancing mereka," ujarnya.

Kolam pancing yang memiliki luas 20X50 M persegi ini dijadikan lokasi pemancingan gratis untuk warga sampai pukul 18.00 WIB. Dan bagi pemancing yang beruntung mendapat ikan, maka mereka berhak atas ikan tangkapannya, artinya ikan yang didapat bisa dibawa pulang tanpa harus membelinya.

"Macam-macam ikan yang ada didalam kolam ini. Ada ikan emas ada juga ikan patin, jadi bagi warga yang beruntung mendapat ikannya maka bisa dibawa pulang. Dan itu gratis tanpa ada biaya yang dikutip, yang penting kita semua bisa terhibur, hobi bisa tersalurkan syukur-syukur nasib mujur dapat ikan dan bisa dibawa pulang," katanya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad