RTH Rengat Masih Perbaikan, Disini Lokasi Upacara HUT RI Tingkat Kabupaten Inhu

Selasa, 02 Agustus 2016

Pelaksanaan upacara HUT RI tingkat Kabupaten Inhu di RTH rengat tahun lalau. (dok)

PELITARIAU, Rengat - Anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) yang bertugas 17 Agustus mendatang harus bersemangat, semangat dimaksudkan agar sukses mengikuti latihan agar tugas dan kewajibannya dalam mengibarkan bendera bisa sukses.

Demikian dikatakan Bupati Inhu, Yopi Arianto, dalam sambutannya Senin (1/08/) malam di Gedung Sejuta Sungkai Rengat. "Anggota paskibraka adalah pilihan, seluruh anggota paskibraka harus fokus selama mengikuti pelatihan baik pelatihan fisik maupun pelatihan non fisik," kata Yopi.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI tahun adalah moment perubahan, khusunya untuk anggota paskibraka dalam perbaikan diri. Selain itu kata Yopi, di tahun 2016 lokasi pelaksanaan upacara HUT 17 Agustus dilaksanakan di lokasi stadion Narasinga. Lokasi HUT RI kali ini akan terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya yakni di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dimana RTH masih dalam perbaikan.

Selain memberikan arahan, kedatangan Bupati beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu ini untuk memberikan semangat serta motivasi kepada calon anggota paskibraka yang saat ini tengah mengikuti pelatihan.

Bupati juga berpesan, agar saat menjalankan tugas pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti bisa sukses, diawali dengan latihan yang fokus apalagi lokasi pelaksanaan upacara pada tahun 2016 bebeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Pelaksanaan upacara HUT RI tahun adalah moment perubahan generasi muda yang maju, khususnya anggota paskibraka," ujar Yopi.

Untuk diketahui, sebanyak 38 anggota calon paskibraka saat ini tengah mengikuti pelatihan selama kurang lebih 27 hari. Untuk pelatihan fisik dilaksanakan di Stadion Narasinga, sementara untuk pemberian materi dilaksanakan di ruangan belajar Wisma Embun Bunga yang juga sekaligus sebagai lokasi penginapan para calon anggota paskibraka.**arif.