Tabrakan Maut Tewaskan dua Warga Dompas Bengkalis

Ahad, 31 Juli 2016

Lakalantas di Dompas Bengkalis

PELITARIAU, Bengkalis - Tabrakan maut terjadi pada ruas jalan Siak-Sungai Pakning tepatnya di desa Dompas Kec Bukit Batu Bengkalis. Akibat tabrakan tersebut dua warga Desa Dompas tersebut tewas ditempat.

Kedua warga Dompas yang tewas ditempat tersebut masing-masing Ayis (31) dan Khodijah (66). Dari informasi yang diperoleh kedua warga ini meninggal di jalan Sudirman, Minggu (31/07) sekitar pukul 15.30 Wib. 

Saat kejadian korban meninggal dunia mengendari sepeda motor jenis Shogun No Pol BM 3568 ED dengan pengendaranya Ayi serta penumpangnya Khodijah datang dari arah jalan Sungai Pakning. Bertabrakan dari arah berlawanan dengan mobil Triton No Pol BM 8947 ET yang datang dari arah Pekanbaru.

Kejadian tabrakan sangat cepat terjadi, mobil Triton yang dikendarai oleh R tidak bisa mengelak karena secara mendadak motor yang dikendarai oleh korban tiba-tiba berbelok kedalam jalan Asolihin yang merupakan jalan menuju kerumah korban. Akibat kejadian tersebut korban langsung terpental dan sepeda motor terseret mobil hampir 50 meter.

Dalam waktu tidak lama masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langusung menuju lokasi kejadian serta berupaya membantu korban. Saat kejadian Ayis di lokasi masih terlihat bernafas sehingga dilakukan upaya pertolongan dengan membawanya ke puskesmas.

Namun dalam perjalanan Ayis menghembuskan nafasnya yang terakhir dengan kondisi fisiknya banyak yang patah pada bagian kaki serta diperkirakan juga mengalami luka dalam. Sementara itu korban Khodijah menurut masyarakat sudah meninggal dilokasi kejadian dalam kondisi badan remuk serta mengalami luka pada bagian kepala.

Kondisi sepeda moto hancur bekeping-keping akibat terseret, sedangkan mobil Triton mengalami ringsek pada bagian depan dan salah satu ban pecah. Bebearpa anggota Polsek Lantas dan Polsek Bukit Batu turun ke TKP untuk mengamankan barang bukti dan mengambil keterangan dari sejumlah saksi, tak lama berselang beberapa jam kemudian mobil Triton diangkat menggunakan kren dan dibawa ke Polsek Bukit Batu.

Sementara itu R ketika ditemui wartawan di Polsek Bukit Batu tidak menyangka akan terjadi hal seperti ini, apa lagi merenggut dua nyawa, namun hal ini akan dipertanggung jawabkannya dan ia tidak mencari siapa yang salah atau benar dan hal ini sudah terjadi.

Dijelaskannya lagi bahwa kejadian ini sangat cepat terjadi karena mobil yang dikendarainya pada saat kejadian tidak bisa mengelak, karena sepeda motor yang dikendari korban dari arah berlawanan tiba-tiba saja berbelok dan mobil langsung menabrak.

"Kejadian sangat cepat, korban berbelok mendadak dan saat kejadian mobil tidak bisa dikendalikan karena motor yang dibawa korban terseret didalam mobil dan korban terpental dijalan," ujar R.

Setelah mobil berhenti kata R ia kemudian turun dan berupaya menyelamatkan dua korban yang tergeletak dijalan, salah satu diangkat bersama warga kedalam sebuah kedai ditepi jalan dan salah satu lagi dibawa ke puskesmas dan setelah itu ia menyelamatkan diri ke Polsek Bukit Batu.***(prc/hrc)