Pimpinan Daerah Aisyiyah Meranti Gelar Milad Aisyiyah Ke-102 Tahun 2016

Ahad, 31 Juli 2016

Foto bersama usai acara berlangsung

PELITARIAU, Meranti- Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar acara Milad Aisyiyah k-102 tahun 2016, pada Sabtu (30/07) siang kemarin di Gedung MA Mualimin Jalan Ismail, Selatpanjang, dengan tema 'gerakan perlindungan anak dan penguatan keluarga menuju bangsa yang berkemajuan'.

 
Tampak hadir dalam acaraa tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim, Mantan Gubernur Riau sekaligus Ketua Umum DPW Muhammadiyah Provinsi Riau Wan Abu Bakar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Meranti H Maulana, Ketua LAMR  Kabupaten Meranti H Ridwan Hasan, Ketua MUI Mustapa, Ketua umum Aisyiyah Kabupaten Meranti Hj Yusraini Masrah beserta pengurus dan para undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Wabup Said Hasyim mengucapkan selamat atas terselenggaranya Milad Aisyiyah yang ke-102 tahun 2016. Begitu juga masih suasana syawal, dirinya juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.
 
"Semoga kita tidak termasuk orang yang rugi dan terhapus dosa kita dan mari kita berbenah kearah yang lebih baik lagi dan juga bersama-sama kita memikirkan dan kompak untuk pembangunan Kabupaten Meranti kedepannya lebih baik lagi dan berkembang pesat," ungkap Said.
 
Dirinya juga mengharapkan sesuai dengan tema diatas, Negara sangat diperlukan sekali perannya para wanita atau kaum hawa tersebut. "Estafet Pemda sangat penting sekali peran ibu untuk Negara Indonesia ini. Sehingga peran pria dan wanita bisa saling mengisi dan bersama-sama memajukannya dan juga jagalah anak kita agar terhindar dari perbuatan yang tidak diingini kedepannya," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua DPW Muhammadiyah Provinsi Riau Wan Abu Bakar mengatakan acara milad Aisyiyah ini jangan hanya di jadikan sebagai acara seremonial saja dan haruslah dicermati serta di pahami. "Mari bergandeng tangan dan bahu membahu untuk memikirkan generasi bangsa kedepannya agar lebih baik dari pada hari ini," katanya.
 
Mantan Gubernur Riau ini juga menjelaskan Muhammadiyah dan Aisyiah sudah berperan penting dalam membangun bangsa dan negara ini. "Oleh sebab itu, mari kita jaga dan pereratkan lagi untuk memikirkan
kedepannya masalah Kabupaten Meranti ini tentang masalah kekerasan anak, pemerkosaan dan pembunuhan tidak ada lagi di Kabupaten ini," ungkapnya.
 
"Saatnya kita berperan penting untuk memikirkan Kabupaten Meranti ini menjadi maju dan masyarakatnya madani,” ungkapnya kembali.
 
Di samping itu pula, Ketua Aisyiyah Kabupaten Meranti, Hj Yusraini Masrah
mengatakan agama islam menentang sekali kekerasan terhadap anak begitu juga kekerasan terhadap perempuan.
 
"Dengan acara milad ini, mari kita mulai sedini mungkin salah satunya yakni dengan perhatian orang tua dan penguatan orang tua sangat penting terhadap prilaku anak. Sehingga kita akan sadar pentingnya peran kita terhadap anak kita sendiri dan juga mari kita hindari prilaku kekerasan tersebut," terangnya.***